Dark/Light Mode

Menteri Erick Terima Bantuan Alkes Dari China

Senin, 4 Mei 2020 19:20 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir secara simbolis menerima paket alat bantuan kesehatan dari JD.com China.

Pengiriman donasi alat kesehat (alkes) senilai Rp 41 miliar tersebut, merupakan hasil kerja sama dari 24 perusahaan berskala besar di Indonesia yang tergabung dalam inisiatif  ‘Relawan Anak Bangsa (RAB)’. 

Pengadaan paket alat kesehatan dilakukan oleh JD.com melalui JD.id.

Baca juga : Menakar Isu TKA China

"Kami merasa terhormat dapat memberikan kontribusi positif dengan membantu JD.com dan gerakan RAB, sehingga setiap proses, mulai dari pengadaan barang hingga pengiriman alkes dapat berjalan dengan baik," kata President dan CEO JD.id, Zhang Li dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (4/05).

Paket alkes tiba dari Guangzhou, China ke Jakarta, pada Kamis (30/4) lalu, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Alkes China ini mendarat pukul 20.13 WIB dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA 899, dan diterima langsung oleh Chief Financial Officer JD.id, Sandy Permadi dan Head of Corporate Business Development and Business to Business (B2B) Solutions JD.id, Andrew You.

Baca juga : Mentan Di Forum Agriculture, Anak Muda Harus Terbiasa Dengan Teknologi Dan Digital

Pesanan alkes tersebut, terdiri dari 121.050 buah Alat Pelindung Diri (APD), 200 buah mesin ventilator, dan lebih dari 1,2 juta buah alat kesehatan lain-nya, seperti masker, disposable gloves, termometer, goggles, test kit, hingga obat-obatan.

Selanjutnya, donasi ini akan disumbangkan oleh RAB kepada yayasan kemanusiaan milik BUMN bernama ‘Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri’, untuk kemudian didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. [KPJ]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.