Dark/Light Mode

Operasional AirAsia Mundur Lagi Jadi 1 Juni

Sabtu, 16 Mei 2020 13:37 WIB
Ilustrasi. Foto: Twitter @AirlineGeeks
Ilustrasi. Foto: Twitter @AirlineGeeks

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai AirAsia Indonesia menunda terbang kembali yang rencananya akan dimulai pada 18 Mei 2020. 

Berubah dari rencana, operasional AirAsia akan menyesuaikan layanan penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap mulai 1 Juni 2020 untuk rute tertentu.

Dikutip dari keterangan resminya, penerbangan juga untuk rute tertentu saja. Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Bahru-Surabaya yang semula dijadwalkan beroperasi secara terbatas mulai 18 Mei 2020 ditunda untuk sementara waktu. Hal tersebut dilakukan dengan alasan operasional dan perpanjangan masa pembatasan sosial di beberapa wilayah

Baca juga : Olimpiade Mundur, Greysia/Apriyani Jalani Program Khusus

"Calon penumpang yang terdampak oleh perubahan ini telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan pesan singkat yang terdaftar saat pembelian tiket," tulis AirAsia Indonesia dalam keterangan resminya, Sabtu (16/5).

Selain itu, maskapai penerbangan asal Malaysia ini juga mengimbau seluruh calon penumpang yang akan melakukan penerbangan untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan, imigrasi serta pembatasan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah/negara asal maupun tujuan.

AirAsia juga telah menerapkan langkah-langkah kewaspadaan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan para calon penumpang dan awak pesawat. 

Baca juga : Liburan Idul Fitri, Saudi Larang Warga Keluar Rumah

Seluruh calon penumpang diwajibkan menggunakan masker dari mulai proses check-in, masuk ke pesawat, selama penerbangan hingga pengambilan bagasi saat tiba di bandara tujuan.

Calon penumpang diharapkan membawa masker cadangan, cairan pembersih tangan, dan mengikuti ketentuan bagasi kabin AirAsia terbaru. Selain itu, diharapkan tiba 3 jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari kepadatan antrian sehubungan dengan pemeriksaan kesehatan di beberapa titik sebelum keberangkatan.

Semua calon penumpang disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya dikarenakan adanya perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional  di beberapa bandara.

Baca juga : Catat, Ini Jadwal Operasional BI di Masa Libur Lebaran

AirAsia tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.