Dark/Light Mode

Liburan Idul Fitri, Saudi Larang Warga Keluar Rumah

Rabu, 13 Mei 2020 16:42 WIB
Saat Liburan Idul Fitri, warga hanya diperbolehkan keluar  untuk membeli kebutuhan pokok dan obat. (Foto Reuters)
Saat Liburan Idul Fitri, warga hanya diperbolehkan keluar untuk membeli kebutuhan pokok dan obat. (Foto Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Arab Saudi melarang warganya keluar rumah selama liburan Idul Fitri. Libur Hari Raya dimulai pada 23 sampai 27 Mei 2020.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi dalam pernyataan, dikutip dari Arab News, Rabu (13/5), mengungkap, aturan jam malam penuh 24 jam diberlakukan di seluruh wilayah Saudi selama libur Hari Raya untuk mencegah penyebaran virus corona. Warga diperbolehkan keluar hanya untuk membeli kebutuhan pokok dan obat.

Baca juga : Shalat Idul Fitri Gimana Nasibnya

Sampai saat itu, perusahaan komersial dan bisnis akan tetap beroperasi seperti sekarang dan warga bebas pergi ke mana saja antara jam 09.00 sampai 17.00 waktu setempat, kecuali di Mekkah, yang masih berada di bawah jam malam penuh, menurut pernyataan yang dirilis kantor berita pemerintah SPA.

Arab Saudi sebelumnya memberlakukan pembatasan pergerakan selama 24 jam di sebagian besar kota tetapi melonggarkannya untuk memulai Ramadhan. 

Baca juga : Jasa Marga Batasi Kapasitas Parkir Di Rest Area

Kerajaan mencatat 42.000 lebih kasus COVID-19 dengan 264 kematian. Jumlah itu adalah angka tertinggi di keenam negara anggota Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), yang secara keseluruhan  jumlahnya tercatat sebanyak lebih dari 107.000 kasus dan 582 kematian. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.