Dark/Light Mode

LPEI Salurkan Bantuan Wastafel Portable dan Paket Sembako Ke Warga Muara Angke

Rabu, 20 Mei 2020 10:24 WIB
Penyerahan bantuan secara simbolis wastafel dan paket sembako kepada warga Muara Angke, Selasa (19/5). (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan secara simbolis wastafel dan paket sembako kepada warga Muara Angke, Selasa (19/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Eximbank/Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia bersama Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan RI memberikan donasi 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako kepada masyarakat khususnya warga kampung nelayan Blok Eceng, di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara.

Donasi ini dihadiri dan disaksikan oleh jajaran Manajemen Indonesia Eximbank/LPEI, Ketua Koperasi Blok Eceng, Koordinator tim bantuan Human Initiative (HI) serta perwakilan dari warga setempat.

Baca juga : Swasta & BUMN Kapan Ikut Redam Harga Gula

Donasi 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Muhammad Guntur, selaku (Senior Executive Vice President) SEVP II LPEI kepada Muslimin, selaku Ketua Koperasi Blok Eceng yang akan membantu LPEI dalam menyalurkan donasi tersebut kepada warga setempat.

Terpisah, Corporate Secretary LPEI Yadi J Ruchandi mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi antara LPEI dengan SMV dibawah Kementerian Keuangan RI yang didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI), Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) & Koperasi Blok Eceng.

Baca juga : Serahkan Bantuan, Bamsoet Harap Wartawan Parlemen Suguhkan Berita Mencerahkan

"Kami juga dibantu oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) dalam menyediakan wastafel portable tersebut, serta Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) & Koperasi Blok Eceng yang akan menerima dan membantu mendistribusikan wastafel portable tersebut ke lokasi yang strategis sehingga warga dapat menggunakannya dengan mudah," jelasnya di Jakarta, Selasa (19/5).

Meskipun disalurkan secara langsung, pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang di sudah di tetapkan pemerintah seperti menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menerapkan aturan physical distancing.

Baca juga : PAN Berikan Bantuan Sembako Lewat Online

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LPEI bersama SMV Kementerian Keuangan RI kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, serta dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh warga yang terdampak. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.