Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Korban PHK, Forkabi Bagikan 400 Paket Sembako

Rabu, 13 Mei 2020 11:00 WIB
Penyerahan bantuan sembako dari Forkabi pada warga yang terdampak PHK, di Jakarta, Rabu (13/5). (Foto: Forkabi)
Penyerahan bantuan sembako dari Forkabi pada warga yang terdampak PHK, di Jakarta, Rabu (13/5). (Foto: Forkabi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi kepedulian organisasi masyarakat (ormas) betawi yakni DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) di tengah wabah Covid-19 semakin gencar dilakukan pada bulan ramadhan tahun ini.

Setelah menunjukan kepeduliannya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan tempat ibadah untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Forkabi juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako pada tenaga medis, penggali kubur dan masyarakat umum se-Jabodetabek, beberapa waktu lalu.

Memasuki hari ke-20 Ramadhan, organisasi anak Betawi yang dipimpin Mayjen TNI (Purn) Nachrowi Ramli ini kembali membantu masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19 di Jabodetabek, dengan membagikan paket sembako pada masyarakat dan keluarga besar Forkabi yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca juga : Yayasan Ibnu Sina Bagikan Paket Sembako Di Kedoya Jakarta

"Insya Allah di bulan yang penuh berkah ini, bantuan yang diberikan DPP Forkabi sebanyak 400 paket sembako bisa bermanfaat dan meringankan beban ekonomi khususnya bagi pengurus, kader Forkabi dan masyarakat yang terkena PHK akibat wabah virus Covid- 19," ujar mantan Kepala BSSN, Rabu (13/5).

Nachrowi menambahman bantuan 400 paket sembako yang diberikan itu berisikan 5 bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, teh, mie Instan dan kue lebaran.

Sembako akan dibagikan lewat Ketua DPD Forkabi di daerah masing-masing dengan mengedepankan standarorganisasi kesehatan dunia, WHO.

Baca juga : IndiHome Bagikan 3.000 Paket Sembako Senilai Rp537 Juta Saat Pandemi

"Saya sudah intruksikan agar pembagian sembako menghindari aksi kumpul-kumpul warga guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Ketua-ketua DPD Forkabi akan melakukan pembagian dengan mengantarkan ke rumah-rumah pengurus Forkabi dan masyarakat yang berhak menerima bantuan wajib menggunakan wajib masker," beber Nachrowi.

Rencananya, aksi kepedulian Forkabi dalam memerangi bencana wabah Covid-19 secara berkesinambungan. Diharapkan, wabah virus Covid-19 yang sudah menelan ratusan ribu korban jiwa itu bisa berakhir Juni 2020 mendatang. 

Baca juga : Enggar Kirim Bantuan APD, Bupati Anas: Akan Kami Berikan Ke Petugas Kesehatan

"Alhamdulillah Forkabi memiliki uang kas yang bisa digunakan untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam melawan penyebaran virus Covid 19. Insya Allah dengan adanya aksi gotong royong semua elemen masyarakat akan membuat masyarakat semakin optimis menjalankan anjuran pemerintah melaksanakan PSBB di wilayah masing-masing," pungkas Nachrowi. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.