Dark/Light Mode

Novel Arsjad Ditunjuk Jadi Dirut PTPP

Kamis, 4 Juni 2020 20:19 WIB
RUPST PTPP. (Foto: ist)
RUPST PTPP. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir, menunjuk Novel Arsjad sebagai Direktur Utama PT. Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP). Novel sebelumnya menjabat Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Wijaya Karya Tbk. 

Novel Arsyad menggantikan bos PT PP sebelumnya Lukman Hidayat. Pengangkatan Novel ini melalui persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PTPP, Kamis (4/6). Dalam RUPST tersebut juga memutuskan, Andi Gani Nena Wea terpilih kembali menjadi Presiden Komisaris. Ini merupakan periode keduanya menempati posisi tersebut. 

Andi Gani merupakan Presiden Komisaris BUMN termuda. Pada saat diangkat, usianya baru 39 tahun. Andi Gani juga dikenal sebagai sahabat dekat dan loyalis Jokowi sejak Pilgub DKI Jakarta. 

Namun, kedekatannya dengan Jokowi tak lekas membuat kritisnya hilang. Andi Gani yang juga dikenal sebagai pimpinan konfederasi buruh ASEAN dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang merupakan konfederasi buruh terbesar di Tanah Air, terbukti mengkritisi kebijakan pemerintah terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Hingga akhirnya RUU tersebut ditunda oleh Presiden Jokowi. 

Saat dimintai konfirmasinya, Andi Gani mengaku ini sebagai amanah besar buatnya. "Saya bersyukur atas amanah yang diberikan pada saya. Apalagi ini untuk kedua kalinya," katanya kepada wartawan.

Baca juga : Ibuprofen Mulai Dilirik Jadi Obat Covid

Untuk diketahui, perusahaan BUMN PTPP merupakan BUMN konstruksi terkemuka di Tanah Air. Bidang usaha utama PT PP adalah pelaksana konstruksi bangunan gedung dan sipil. PT PP juga mengerjakan bidang usaha terkait lainnya, seperti manajemen gedung dan pengembangan properti. [KPJ]

Berikut susunan komisaris PTPP

Komisaris Utama/independen: Andi Gani Nena Wea

Komisaris: Sumardi

Komisaris: Ernadhi Sudarmanto

Baca juga : Copa America Ditunda, Messi Depresi

Komisaris: Hady Rahardian

Komisaris: Loso Judijanto

Komisaris Independen: Noor Rochmad


Berikut susunan direksi PTPP

Direktur Utama: Novel Arsjad

Baca juga : Pesta Miras, 6 Remaja Ditangkap Satpol PP

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Agus Purbianto

Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management : Yulari Pramuraharjo

Direktur Operasi I: Anton Satyo Hendriatmo

Direktur Operasi ll : Mohamad Toha Fauzi

Direktur Operasi lll : Eddy Herman Harun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :