Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
RM.id Rakyat Merdeka - PT Honda Prospect Motor meraih penghargaan Marketing Continuity Brand pada ajang The 2 Marketeers iClub yang digelar oleh MarkPlus, Inc. dan Marketeers secara online Jumat (5/06).
Public Relations dan Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Honda atas inovasi yang dilakukan dalam hal penjualan mobil secara online di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.
“Meskipun secara umum penjualan mobil di Indonesia turun pada April dan Mei 2020, namun tren penjualan mobil-mobil Honda yang dilakukan melalui jalur online justru meningkat secara pesat,” kata Yulian dalam keterangan pers Minggu (7/06).
Ia mencatat, hingga akhir Mei lalu, tercatat lebih dari 20% dari total penjualan mobil Honda di Indonesia dilakukan secara online. Jumlah tersebut, jauh meningkat dibanding kondisi pada akhir tahun 2019 lalu yang masih di bawah 5% dari seluruh total penjualan.
Baca juga : Di Global Forum, Siti Bicara Pelindungan Hutan Saat Pandemi
Untuk mendukung penjualan secara online, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) asal Jepang ini menggunakan website sebagai platform utamanya, di mana konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai produk, harga, dealer serta program penjualan yang berlaku.
Untuk melengkapi pengalaman seperti layaknya di showroom, konsumen juga dapat melihat eksterior dan interior mobil dengan tampilan 360 derajat, memilih warna, serta menambahkan berbagai aksesoris dalam format 3 dimensi.
Melalui website, konsumen juga dapat mengunduh brosur atau meminta dihubungi oleh dealer jika berminat untuk mencari informasi lebih lanjut.
Selain itu, Honda juga menawarkan program Beli Honda di Rumah Aja yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.
Baca juga : Tips Naik Mobil Bersama Keluarga Saat New Normal
Untuk setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V yang dilakukan secara online, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan sebanyak 3 bulan.
Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V dan Honda Jazz.
Untuk semakin memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce, yaitu Blibli dan Tokopedia.
Melalui kerja sama ini, Honda akan membuka toko resmi (official store) serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut.
Baca juga : Nasabah dan Transaksi Mandiri Sekuritas Melonjak 2 Kali Lipat Saat Pandemi
Lebih lanjut Yulian mengatakan, selama masa pandemi ini, fokus Honda adalah terus memberikan layanan untuk memudahkan konsumen dari sisi penjualan maupun purna jual, terutama dalam kondisi pembatasan sosial yang mengharuskan konsumen tetap tinggal di rumah.
“Karena itu, jalur digital menjadi sarana yang paling tepat untuk menjalin komunikasi dengan konsumen pada saat ini,”katanya.
Pada ajang penghargaan ini, MarkPlus, Inc. dan Marketeers memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai memiliki Marketing Continuity and Stability Plan yang baik, yakni perusahaan yang memiliki inovasi dalam mengatasi penurunan penjualan dan mencatatkan pertumbuhan yang baik ditengah pandemi Covid-19. [FIK]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya