Dark/Light Mode

Gandeng Bureau Veritas

Surveyor Tawarkan Jasa Audit Dan Sertifikasi New Normal Industri

Selasa, 9 Juni 2020 13:34 WIB
Surveyor Indonesia. (Foto: ist)
Surveyor Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surveyor Indonesia (Persero) bersinergi dengan PT Bureau Veritas Indonesia menghadirkan produk baru bertajuk “Restart your Business with SIBV”. Yakni jasa audit dan sertifikasi untuk memulai kembali bisnis pelaku usaha menuju tatanan kehidupan normal baru alias new normal.

Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer mengatakan, pada tatanan kehidupan normal baru ini, pemerintah ingin memulihkan produktivitas masyarakat agar perekonomian dapat kembali bergeliat setelah terpuruk di kuartal pertama dengan pertumbuhan hanya sekitar 2,97 persen. Untuk itu, pihaknya siap mendukung upaya pemerintah dalam mensukseskan penerapan new normal dan kelangsungan bisnis pelaku industri yang dikonkritkan melalui kehadiran produk “Restart your Business with SIBV”. 

Baca juga : Begini Cerita Jurnalis dan Dokter di London Hadapi New Normal

"Produk ini menyediakan jasa audit dan sertifikasi yang memungkinkan pelaku industri untuk segera memulai kembali bisnis mereka secepat mungkin dalam kondisi new normal dengan kondisi kesehatan, kebersihan, dan keamanan yang layak," ujarnya, di Jakarta, Selasa (9/6).

Menurutnya, produk baru ini berkontribusi dalam menghadirkan serangkaian solusi bagi pelaku industri untuk memenuhi kebutuhan sektor ekonomi sebelum kembali beroperasi untuk publik dalam kondisi new normal. Ia menjelaskan, produk ini memfokuskan terhadap jaminan pada konsumen, pendekatan konsisten di semua lini bisnis pengguna, kondisi kerja yang aman, dan memungkinkan pelaku industri untuk mengikuti peraturan wilayah yang berlaku.

Baca juga : Kemenperin Siapkan Protokol New Normal Industri Mamin

"Produk ini akan memastikan kelayakan bisnis pelaku industri demi menghadirkan aspek keamanan dan kesehatan yang komprehensif bagi konsumen mereka," katanya.

Apalagi, dalam menghadirkan produk ini pihaknya bersinergi solid dengan Bureau Veritas Indonesia yang merupakan salah satu penyedia jasa testing, inspection dan certification terkemuka di dunia sehingga memungkinkan hadirnya produk ini di Indonesia.

Baca juga : Angkasa Pura I Siap Terapkan Prosedur Pelayanan Situasi The New Normal

Ia berharap, melalui produk ini para pelaku industri dapat merespon tantangan untuk tumbuh dalam situasi pandemi saat ini. "Kami juga berharap, produk ini dapat turut serta mendorong kondisi new normal untuk dapat berjalan baik demi memulihkan ekonomi Indonesia," tandasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.