Dark/Light Mode

Sukses Bawa Transformasi dan Perubahan Positif

Sudah Betul, Erick Kembali Pilih Nicke Sebagai Nakhoda Pertamina

Jumat, 12 Juni 2020 20:07 WIB
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kerudung biru) (Foto: Rizky Syahputra)
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kerudung biru) (Foto: Rizky Syahputra)

 Sebelumnya 
Di tengah pandemi Corona saat ini, Pertamina dibawah pimpinan Nicke juga menjadi salah satu BUMN terbesar yang menyumbang bantuan, dan membangun fasilitas Rumah Sakit untuk penyembuhan pasien Covid.

Pertamina juga memberikan diskon harga BBM bagi angkutan online dan angkutan umum, yang merupakan bentuk perhatian Pertamina terhadap warga.

Baca juga : Nasabah dan Transaksi Mandiri Sekuritas Melonjak 2 Kali Lipat Saat Pandemi

Meski di tengah kontroversi tidak turunnya harga BBM dikala harga minyak dunia turun bahkan negatif, Pertamina dan lemerintah telah mengambil keputusan tepat. Tidak ikut-ikutan latah menurunkan harga BBM.

Faktanya, saat ini harga minyak dunia kembali merangkak naik di atas 40 an dolar per barel. Dengan begitu, Ferdinand mengemukakan, keputusan Pertamina yang tak latah menaikkan harga BBM, menunjukkan keputusan sikap yang berdaulat dan tepat.

Baca juga : PLN Terapkan Energi Ramah Lingkungan Untuk Pembangkit Masa Depan

"Keputusan Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Tohir menetapkan kembali Nicke sebagai pemimpin Pertamina, sudah benar dan tepat. Saya yakin, Nicke mampu memenuhi target usaha yang dibebankan Erick, untuk melakukan restrukturisasi sub holding. Serta membawa sub holding itu go public dalam waktu dua tahun," tutur Ferdinand.

"Dia (Nicke, Red) orang yang cerdas dan visioner, banyak gagasan, serta selalu menelurkan kebijakan yang holistik, kompeherensif dan terintegrasi. Atas hal itu, kita ucapkan selamat kepada Bu Nicke, dan jajaran direksi baru yang terpilih. Semoga semakin sukses dan Pertamina semakin jaya. Menjadi urat nadi ekonomi sektor energi bangsa," pungkasnya.

Baca juga : Tetap Waspada Coronavirus, Sebagian Perusahaan di China Sudah Kembali Beroperasi

Selain menetapkan kembali Nicke di posisi Direktur Utama, Kementerian BUMN juga merombak struktur manajemen dan mengurangi jumlah jajaran direksi Pertamina. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.