Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jababeka Luncurkan Paket Perlindungan Orang Tua Dari Covid-19

Minggu, 14 Juni 2020 15:33 WIB
Layanan iSolution Package untuk orang tua dari Jababeka Senior Living. (Foto: ist)
Layanan iSolution Package untuk orang tua dari Jababeka Senior Living. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - New normal atau tatanan norma baru telah digaungkan pemerintah. Masyarakat diajak hidup berdamai dengan Covid-19 dan menjalani aktivitas seperti biasanya namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tetapi risiko tersebut masih tetap ada, khususnya bagi orang lanjut usia (lansia) yang umumnya sudah memiliki penyakit penyerta. Seperti yang diketahui Covid-19 berdampak fatal bagi orang-orang yang memiliki penyakit penyerta (jantung, diabetes, hipertensi, paru-paru) di mana kondisi tersebut biasanya hampir dimiliki para lansia. 

Kendati pun mereka tidak keluar rumah, risiko penularan tetap ada melalui anggota keluarga yang rutin keluar rumah, untuk bekerja misalnya. Artinya, para lansia tetap menjadi sosok yang rentan terhadap virus ini.

Baca juga : BNI Serahkan 4.000 Paket Pangan Untuk Warga Bali Terdampak Covid-19

Namun demikian, Direktur Utama Jababeka Senior Living, Marlin Marpaung mengatakan, tak usah cepat cemas. Salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk menjaga orang tua atau lansia di rumah  ialah dengan mengambil paket iSolution Package dari Jababeka Senior Living, penyedia hunian eksklusif bagi lansia. Karena, paket ini memberikan pendampingan kepada lansia selama era new normal dan pandemi.

Menurut dia, pelayanan dan fasilitas yang akan didapat oleh para lansia sangat holistik. Mulai dari kebutuhan makan yang nutrisinya menyesuaikan kebutuhan individu, beragam aktivitas menyenangkan agar tidak bosan, sampai kamar yang kenyamanannya setara hotel bintang empat.

"Yang tak kalah penting adalah kami melakukan pengawasan dan pendampingan perawat selama 24 jam penuh,” ujarnya seperti ditulis Minggu (14/6).

Baca juga : Mentan Panen Padi Dan Serahkan Bantuan Di Cilacap

Selain itu, tentu menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Itulah pembeda paket perseroan. Karena buat Jababeka, kesehatan dan kenyamanan para lansia adalah yang utama. “Kami, bersama team living care_yang andal, akan merawat dan menjaga para senior atau lansia laiknya orang tua kami sendiri," ungkapnya

Marlin menambahkan, pengawasan dan pendampingan akan dilakukan secara berkala setiap hari. Hal ini untuk memastikan kesehatan mereka selama berada di Jababeka Senior Living.

"Hadirnya paket ini, karena kami yakin, ada ketakutan bagi sebagian anak yang takut bila orang tuanya terpapar. Misalnya karena kegiatan mereka sehari-hari sering bertemu banyak orang. Sehingga, daripada orang tuanya berada dalam kondisi yang rentan, karenanya kami ingin mencoba membantu, agar orang tua mereka selalu sehat," tambahnya.

Baca juga : Bamsoet: Diperlukan Penambahan Rumah Sakit Khusus Covid-19

Bahkan, kata dia, Jababeka Senior Living juga terbuka bagi orang tua yang melakukan self distancing. Sejenak ingin keluar dari hiruk pikuk dan menenangkan diri serta menyenangkan diri di salah satu unit Jababeka Group ini.

"Tidak perlu khawatir takut soal keamanan. Kami sudah menyiapkan lingkungan yang aman, seperti membuat rambu physical distancing, menyediakan hand sanitizer, menyemprotkan cairan disinfektan di daerah yang rentan penyebaran, rutin membersihkan setiap sudut kamar setiap hari," ungkap Marlin. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.