Dark/Light Mode

BCA Salurkan Donasi Penanganan Covid-19 Rp 7,2 Miliar Ke PERSI

Selasa, 9 Juni 2020 13:45 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) didampingi oleh Direktur Independen BCA Erwan Yuris (kanan) menyerahkan donasi kepada PERSI, Selasa (9/6). (Foto: ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) didampingi oleh Direktur Independen BCA Erwan Yuris (kanan) menyerahkan donasi kepada PERSI, Selasa (9/6). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyalurkan donasi penanganan Covid-19 kepada Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI). Bantuan berupa 920 ribu surgical mask dan 41 ribu rapid test kit senilai lebih dari Rp 7,2 miliar.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui video call conference kepada Ketua Umum PERSI Kuntjoro Adi Purjanto, Selasa (9/6).

Jahja mengatakan, pandemi Covud-19 perlu ditangani dengan sungguh-sungguh. Hal inilah yang mendorong BCA bersama dengan entitas anak bersatu dalam memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. 

Baca juga : Yuk, Jadi Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19

"Kami telah melakukan serah terima donasi kepada PERSI sebagai wujud keseriusan Grup BCA dalam mendukung upaya penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar Jahja.

Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan bantuan berupa peralatan medis dan ventilator ke beberapa rumah sakit di Indonesia. Selain itu, BCA turut berperan dalam berbagai penggalangan dana, baik untuk tenaga medis maupun masyarakat terdampak.

Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan Covid-19 di Indonesia mencapai lebih dari Rp 17 miliar. “Kami berharap penyaluran bantuan pada hari ini dapat membantu upaya penanganan pandemi. Kami juga berharap semangat solidaritas Grup BCA dapat tersalurkan kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Baca juga : Bamsoet: Almarhum Taufik Kiemas Layak Dapat Penghargaan Bapak Empat Pilar MPR

"Lebih lanjut, mari kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu. Mari sama-sama memutus mata rantai penyebaran dengan menerapkan anjuran pemerintah seperti social & physical distancing, work from home, dan lain sebagainya,” sambung Jahja.

Ketua Umum PERSI, Kuntjoro Adi Purjanto mengucapkan, terima kasih kepada Grup BCA atas donasi yang diberikan. Pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Grup BCA yang telah bersinergi untuk mendukung upaya penangan Covid-19 terutama bagi rumah sakit di Indonesia. 

"Donasi ini sekaligus mendorong semangat kami, para tenaga medis, untuk terus berjuang menangani pandemi ini,” ucapnya.

Baca juga : Penting, Strategi Pengendalian Potensi Covid-19 dari Klaster Pekerja

Selaku perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Latief Nurbana mengaku berterima kasih kepada Grup BCA yang telah konsisten mendukung pemerintah dan tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. 

"Kami juga ingin mengapresiasi serta berterima kasih kepada tenaga medis yang terus berjuang tanpa lelah untuk Indonesia,” katanya. 

Donasi yang diberikan kepada PERSI nantinya akan disalurkan ke lebih dari 55 Rumah Sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Surabaya, Boyolali, Yogya, Palembang, Minahasa, Bima, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Singkawang, Jayapura dan area lainnya di Indonesia. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.