Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yayasan JCUIM Serahkan Ribuan Masker dan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 7 Juni 2020 12:30 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki era normal baru atau New Normal Life, Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) Bidang Peduli Penanganan Bencana Alam turut berkontribusi membantu masyarakat di sebagian Pulau Jawa dengan mendonasikan ribuan masker, hand sanitizer, cairan diisinfektan, juga paket sembako.

Ketua Umum JCUIM Toni Suhartono mengatakan pihaknya telah mendistribusikan berbagai bantuan tersebut ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. Ribuan masker yang disalurkan merupakan produksi sendiri dari rajutan karya karyawan perusahaannya.

"Pembagiannya melalui pendataan mandiri yang dibagikan langsung para Relawan Jokowi Center Peduli (JCP) di masing masing wilayah," ujar Toni dalam keterangan persnnya, Minggu (7/6).

Baca juga : Ditjen Imigrasi Bagikan 400 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Dilanjutkannya, wilayah Jawa Barat khususnya di Kota Depok, JCUIM juga mendistribusikan masker kepada masyarakat maupun para pekerja. Selain itu, juga dilakukan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak covid 19.

"Semangat persatuan dan kemanusiaan kita harus junjung tinggi guna meringankan beban masyarakat terdampak covid 19 serta membantu pemerintah melawan pandemi ini” kata Toni.

Ia mengingatkan para pengusaha yang bergerak di bidang kebutuhan bahan pokok agar tetap berproduksi namun dengan menjaga secara ketat keamanan para pekerja maupun masyarakat sekitar serta menyediakan fasilitas pengamanannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Yayasan Kemanusiaan Kadin Serahkan Sembako untuk Kaum Marjinal Jakarta

“Kita semua perlu bersatu sesuai peran kapasitas masing masing. Mari kita turut melakukan pencegahan dengan menjaga pola hidup bersih, menjaga jarak, menggunakan masker menerapkan protokol kesehatan” tegasnya.

Salah seorang warga Depok, David mengaku bantuan masker gratis dari JCUIM bagi masyarakat sangat membantu guna menangkal penularan wabah covid 19.

Bagi pengemudi Ojol Hendra di Depok yang menerima bantuan masker juga senada senang karena menjadi lebih aman bermasker saat mencari nafkah di jalanan seharian. 

Baca juga : Bank Bukopin Salurkan Sembako Buat Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Solo

"Saya apresiasi bantuan JCUIM ini semoga lebih ditingkatkan untuk tambahan bekal sehari - hari ,seperti bantuan sembako dan lain lain" ujar David. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.