Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jaga Ketahanan Pangan

PDIP Jabar Buka Warung Gotong Royong Covid-19

Senin, 8 Juni 2020 18:47 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono (kemeja hitam) didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Mochtar Mohamad saat  membuka Warung Gotong Royong (Wargot) Covid-19 di Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senin (8/06).
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono (kemeja hitam) didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Mochtar Mohamad saat membuka Warung Gotong Royong (Wargot) Covid-19 di Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senin (8/06).

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, resmi membuka Warung Gotong Royong (Wargot) Covid-19 di Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senin (8/06). 

Warung Covid-19 dibangun untuk menjaga ketahanan pangan bagi warga yang terdampak ekonominya akibat serangan wabah corona asal Wuhan. 

"Partai akan selalu hadir dan mengupayakan solusi untuk warga masyarakat. Warung Gotong Royong ini bagian dari solusi itu," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Mochtar Mohamad dalam sambutannya. 

Animo masyarakat untuk terlibat dalam kegotongroyongan juga menjadi perhatian, khusus banteng moncong putih. 

Berita Terkait : Yayasan JCUIM Serahkan Ribuan Masker dan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

"Membanggakan jika dalam kondisi yang banyak keterbatasan karena pandemi, justru lahir gagasan yang bertumpu pada semangat gotong royong. Hal ini bisa menjadi percontohan di kecamatan lain se-Baleendah," kata Ono, yang juga anggota DPR ini.

Ono akan mengembangkan gagasan warung gotong royong ini sampai ke tingkat pusat.

Apakah warung gotong royong akan juga menjadi Posko Pemenangan Pilkada Serentak 2020 untuk Kabupaten Bandung?. 

"Warung ini untuk memenuhi kubutuhan pangan. Semua dilayani, bukan untuk kader partai. BP-Pemilu Jabar menginisiasi dan menghimpun donasi untuk kebutuhan awal. Selanjutnya,  akan ada perputaran modal dan donasi tadi. Prinsipnya, gotong royong dulu deh. Soal pilkada nanti ada waktunya untuk kita diskusi lebih jauh,"jelas Wakil Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Jabar, Mochtar Mohamad.

Berita Terkait : Perluas Jaringan, PNM Tambah Pegawai Baru Di Tengah Krisis Covid-19

Saat in, kata politisi senior banteng yang disapa M2 ini, Bappilu Jabar tengah mengupayakan pendirian warung gotong royong di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. 

"Ini pilot projectnya, tadi Pak Ono juga mau bawa gagasan ini ke tingkat pusat. Bahkan 8 wilayah yang akan menggelar pilkada akan jadi prioritas," tambah M2. 

Untuk pemenangan pilkada, DPD PDI Perjuangan Jabar sudah memberi tugas kepada  Bappilu untuk segera membuat analisa dan kajiannya. 

Ia mengatakan, bahwa peluang partainya sangat terbuka untuk menyapu bersih kemenangan di pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020. 

Berita Terkait : Bos OJK: Sektor Keuangan Tetap Stabil Di Tengah Covid-19

"Harus optimis, sehingga proyeksi kemenangan selalu terukur. Soal elektoral ini, kita memang mau allout. Bagusnya kita sapu bersih ya ,"kata M2 yang diikuti dengan pekik Merdeka para kader disekelilingnya. [FIK]