Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mandiri Syariah dan Pegawai Salurkan Bantuan Covid-19 Tahap Ketiga

Senin, 15 Juni 2020 18:26 WIB
Direktur Finance, Strategy dan Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho (tengah) bersama manajemen saat konferensi pers secara virtual, terkait penyerahan bantuan Covid-19 di Jakarta, Senin (15/6).
Direktur Finance, Strategy dan Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho (tengah) bersama manajemen saat konferensi pers secara virtual, terkait penyerahan bantuan Covid-19 di Jakarta, Senin (15/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan pegawai menyalurkan 26.600 bantuan dalam bentuk paket bahan pangan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.  

Penyerahan bantuan dibagi dalam tiga tahap, sebelum Ramadan, menjelang Lebaran dan setelah Lebaran. Pada tahap ketiga penyerahan dilakukan secara virtual oleh Direktur Finance, Strategy dan Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho kepada pewakilan penerima dalam hal ini DKM Masjid An Nur Riau di Kantor Pusat Mandiri Syariah Jakarta, Senin (15/6).

Ade Cahyo mengatakan, tak sebatas membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara perekonomian, program ini juga memberikan  multiplier effect kepada usaha nasabah. 

Baca juga : Hindari Penyelewengan, Freddy Numberi Usul Dibentuk Tim Pengawas Dana Covid-19

“Kami membeli paket bahan pokok dari nasabah UKM. Dengan begitu kami berharap membantu menjaga kelangsungan usaha nasabah UKM kami terutama di tengah pandemi,” jelas Ade.

Atas kontribusi nasabah pula, kinerja Mandiri Syariah tumbuh, sehat dan kuat sekalipun di tengah pandemi Covid-19.

"Insya Allah, semakin baik kinerja Mandiri Syariah, akan semakin banyak maslahat yang akan diberikan kepada masyarakat. Karena setiap pendapatan yang diperoleh Mandiri Syariah akan dipotong 2,5 persen sebagai zakat Perusahaan yang sepenuhnya akan digunakan untuk umat,” ucapnya.

Baca juga : Mentan Panen Padi Dan Serahkan Bantuan Di Cilacap

Group Head Mandiri Syariah University Siti Nurdiana menambahkan, bantuan diberikan kepada masyarakat terdampak yang berkurang penghasilannya selama pandemi seperti buruh harian, ojek online, supir angkutan, pedagang kecil, marbot, guru honorer, guru ngaji, dan lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menambahkan, sebagai bank yang mengusung value Syariah, Mandiri Syariah senantiasa berupaya memberikan kemaslahatan dan kebermanfaatan bagi umat. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan adanya kontribusi Nasabah. 

Sebelumnya Mandiri Syariah bersama-sama nasabah dan pegawai telah menyerahkan bantuan  2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker senilai Rp 3,05 miliar kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19. [DWI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.