Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Peran Subholding Gas

PGN Luncurkan Sapta Program Gasifikasi Nasional

Selasa, 16 Juni 2020 09:40 WIB
Infrastruktur gas PGN. (Foto: ist)
Infrastruktur gas PGN. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) meluncurkan program gasifikasi nasional dalam bentuk Program Sapta PGN. Program ini memperkuat peran Sub Holding Gas Bumi.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PGN, Suko Hartono di Jakarta, Selasa (16/6).

Menurut Suko, skenario ini untuk memperkuat kinerja operasional dan merupakan langkah menuju aggregator gas nasional untuk melayani kebutuhan gas bumi secara terintegrasi. Ketujuh program sapta PGN itu adalah; pertama, PGN Sayang Ibu. Ini adalah layanan gas bumi untuk kebutuhan rumah tangga. 

Baca juga : Terobosan Baru, Prodia Luncurkan 2 Pemeriksaan Berbasis Gen

Kedua, PGN Mendukung Industri Khusus. Layanan gas bumi ini untuk kebutuhan gas bumi industri strategis. Ketiga, PGN Untuk Listrik Murah. Ini layanan gas bumi untuk kebutuhan sektor kelistrikan

Keempat, PGN Retail dan Industri Umum. Layanan gas bumi ini untuk kebutuhan komersial dan industri umum. Kelima, PGN Sektor Maritim. Ini layanan gas bumi untuk kebutuhan transportasi laut.

Keenam, PGN Sektor Darat. Layanan gas bumi untuk kebutuhan trasnportasi darat. Dan, ketujuh, PGN Masuk Desa. Layanan energi baik PGN ini dalam mendukung program energi bersih terbarukan dan ramah lingkungan.

Baca juga : Garnisun Hong Kong Siap Lindas Penentang UU Keamanan Nasional

Menurut Suko, pemenuhan dan layanan gas bumi PGN ditargetkan bisa masuk ke dalam sendi-sendi perekonomian maupun untuk kehidupan sehari-hari masyarakat di berbagai wilayah. Inovasi pada produk gas bumi menjadi pekerjaan utama PGN.

“Gas bumi tidak hanya sebagai komoditas, namun juga sebagai nilai tambah pada pertumbuhan ekonomi nasional dengan memberikan multiplier effect dari pemanfaatan gas sektor hilir,” jelas Suko.

Lebih lanjut, Suko menjelaskan, PGN juga menambahkan misi baru dalam visi misi baru perusahaan yaitu hilirisasi industri petrokimia berbasis pemanfaatan gas bumi melalui pengusahaan gas dari sumber gas bumi maupun LNG. PGN akan berkolaborasi dengan perusahaan berskala nasional dan global guna pemanfaatan gas bumi pada turunan bisnis hilir gas, seperti seperti industri petrochemical dan methanol. Hilirisasi gas bumi akan mendorong nilai tambah dan manfaat gas bumi nasional untuk meningkatkan valuasi keekonomian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.