Dark/Light Mode

Layani Energi Negeri, Pertamina Perluas Akses BBM hingga Pelosok

Senin, 22 Juni 2020 00:09 WIB
Layani Energi Negeri, Pertamina Perluas Akses BBM hingga Pelosok

 Sebelumnya 
Pertamina membangun penambahan 21 lokasi storage TBBM, 8 Lokasi storage LPG, 7 lokasi storage Avtur dan 2 Kapal General Purpose untuk memastikan kehandalan suplai dan distribusi BBM di seluruh Indonesia.

Untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, Pertamina juga mencatat capaian positif dalam program digitalisasi SPBU.

Baca juga : Bantah Lakukan Serangan Siber, China Sebut Australia Lebay

Sampai akhir tahun 2019, sebanyak 2.601 SPBU di Indonesia telah menerapkan digitalisasi. Ditargetkan, seluruhnya atau 5.518 SPBU rampung pada tahun 2020. “Capaian yang cukup menggembirakan terkait layanan digital juga terlihat dari 1,4 juta pengunduh baru MyPertamina sebagai digital channel Pertamina,”ujarnya Fajriyah.

Dengan berbagai capaian tersebut, Pertamina tetap mampu mencatat laba bersih pada tahun 2019 sebesar 2,53 miliar dolar AS atau setara Rp 35,8 triliun. Pertamina pun mampu memberikan setoran dividen tunai sebesar Rp 8,5 triliun.

Baca juga : China Pusing Tujuh Keliling

"Total kontribusi Pertamina ke negara sepanjang 2019 mencapai Rp181,5 triliun. Terdiri dari Dividen, Pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) kegiatan hulu migas dan geothermal, serta Signature Bonus," pungkas Fajriyah.[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.