Dark/Light Mode

SPBU 3T Didirikan di Pulau Maya, Masyarakat Nikmati BBM Satu Harga

Senin, 22 Juni 2020 00:19 WIB
SPBU 3T Didirikan di Pulau Maya, Masyarakat Nikmati BBM Satu Harga

 Sebelumnya 
Penambahan SPBU 3T di Pulau Maya, sangat membantu perekonomian masyarakat yang dominan bermata pencaharian sebagai nelayan.

Masyarakat tidak lagi merogoh kocek sebanyak Rp 15.000/liter untuk Solar dan Premium. Sekarang, masyarakat dapat menikmati harga Premium dan Solar dengan harga yang sama yaitu premium Rp 6.450/liter dan solar Rp. 5.150/liter.

Baca juga : Lestarikan Budaya Bangsa, YBI Ajak Masyarakat Belajar Membatik

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap BBM, 12 jam perjalananan menggunakan kapal ditempuh untuk mengangkut BBM dari titik suplai Terminal BBM Pontianak.

"Kadang, ada hambatan pada saat distribusi BBM ke SPBU 3T. Terutama, bila kondisi gelombang tinggi ataupun cuaca buruk. Sehingga, kapal kesulitan menyuplai BBM ke SPBU tersebut. Namun, ini tidak menjadi alasan bagi Pertamina untuk terus mendistribusikan BBM ke lokasi," ujar Frans Lapian.

Baca juga : Yanti Airlangga Hartarto Ajak Masyarakat Kunjungi Museum Tekstil Di Jakarta

Citra Duani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pertamina dan BPH Migas dan seluruh pihak terkait, yang telah mewujudkan SPBU BBM satu harga bagi masyarakat Pulau Maya.

“Diharapkan, Pertamina terus menjamin pasokan dan ketersedian BBM ke dalam wilayah Kabupaten Kayong Utara, dan koordinasi kita terus terjalin baik," tutur Citra Duani. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.