Dark/Light Mode

Cek Protokol Kesehatan, Menperin Blusukan Ke Pabrik Polytron

Senin, 22 Juni 2020 18:53 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau lini produksi kulkas merek Polytron di PT. Hartono Istana Teknologi di Demak. (Foto: ist)
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau lini produksi kulkas merek Polytron di PT. Hartono Istana Teknologi di Demak. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Industri Furnitur

Baca juga : Tarik Investasi, Menperin Genjot TKDN Elektronika

Dihari yang sama, Agus juga meninjau langsung proses produksi pabrik furnitur PT Saniharto Enggalhardjo, Demak, Jawa Tengah. “Kami melihat, Saniharto telah menjadi kebanggaan bagi bangsa, dengan mampu menghasilkan produk-produk yang klasifikasinya high-end,” ujar Agus.

Baca juga : Terapkan Protokol Kesehatan, Gus Jazil Minta Kemenag Turun Tangan Bantu Pesantren

Bahkan, di tengah masa pandemi Covid-19, pabrik yang memproduksi furnitur ekspor untuk kebutuhan perhotelan, apartemen, perumahan mewah, serta perkantoran itu masih menerima order baru yang cukup besar dari jaringan perusahaan hotel di luar negeri. Sehingga, perusahaan tetap beroperasi tanpa melakukan PHK maupun pemotongan gaji, dengan menerapkan protokol kesehatan terhadap 2.000 pekerjanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.