Dark/Light Mode

Patuhi Protokol Kesehatan, Menpora Lantik 90 Pejabat di Halaman Kantor

Selasa, 16 Juni 2020 17:05 WIB
Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Kemenpora. (Foto : Kemenpora)
Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Kemenpora. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada pemandangan menarik yang terjadi di Kemenpora, di tengah masa pandemi covid-19, saat Menpora Zainudin Amali melantik dan mengambil sumpah jabatan 91 pejabat Eselon III dan IV. 

Mematuhi protokol kesehatan, Menpora melantik para pejabatnya di ruang terbuka, di Halaman Utama Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (16/6) siang.

Baca juga : Ketua DPR: Protokol Kesehatan di Rumah dan di Sekolah Merupakan Satu Mata Rantai

Menpora menekankan pelantikan  mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun atau menjaga jarak.

"Siang hari Kemenpora melakukan pelantikan terhadap pejabat Eselon 3 dan 4 dan jumlahnya lebih dari 90 orang. dan dalam pelantikan ini kita serius memperhatikan protokol kesehatan, dan kita lakukan di lapangan terbuka. Kemenpora serius dalam menjalankan protokol kesehatan," katanya

Baca juga : Menpora Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan New Normal

Lewat pelantika dan pengambilan sumpah ini, Menpora berharap para pejabatnya benar-benar komitmen menjalankan tugasnya dengan baik. Salah satunya soal tanggung jawab.

"Bagi pejabat yang sudah meninggalkan tempatnya yang lama dan ke tempat yang baru, jiika ada permasalahan di tempat yang lama maka dia akan membuat pernyataan untuk menyelesaikan masalahnya,"tegas Menpora.

Baca juga : Romo Benny: Kedisiplinan Jalankan Protokol Kesehatan Harus Terpatri di Sikap Masyarakat

"Jadi ini adalah komitmen kita dan sungguh-sungguh memperbaiki tata kelola di Kemenpora, dan kita sungguh-sungguh menjalankan reformasi birokrasi di Kemenpora. Saya ingin semua pegawai yang baru saja dilantik harus bisa menjaga Kemenpora dengan baik di masyarakat,"katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.