Dark/Light Mode

Menteri Erick Angkat Dani Rusli Utama Jadi Dirut Pelindo I

Selasa, 23 Juni 2020 14:11 WIB
Gedung Pelindo I. (Foto: ist)
Gedung Pelindo I. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir kembali melakukan perombakan direksi perusahaan pelat merah. Kali ini, giliran direksi PT Pelindo I yang dirombak.

Perombakan dilakukan melalui rapat umum pemegang saham (RUPS). Pengangkatan juga berdasarkan SK Nomor. SK-213/MBU/06/2020.

Dalam RUPS tersebut, Erick mengangkat Dani Rusli Utama sebagai Direktur Utama Pelindo I. Dani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo II. 

Kemudian Henry Naldi ditunjuk sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo I. Dia sebelumnya, menjabat sebagai SVP Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pelindo I.

Kemudian Ridwan Sani Siregar diangkat sebagai Direktur Operasional dan Komersial. Dia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Prima Terminal Petikemas yang merupakan anak perusahaan Pelindo I.

Selanjutnya, Henri Panggabean diangkat sebagai Direktur Keuangan Pelindo I yang sebelumnya sebagai Senior Manager Treasury and Corporate Finance Pelindo II. Dan, Prasetyo sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Strategic Planning and Corporate Performance Bureau Pelindo III.

Baca juga : Industri Logam Dan Makanan Jadi Andalan Ekspor

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo I, Imron Eryandy menjelaskan, pergantian pejabat baik itu promosi maupun rotasi suatu perusahaan atau instansi adalah suatu peristiwa yang bisa kapan saja terjadi. Kementerian BUMN selaku Kuasa Pemegang Saham Pelindo I memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan Direksi maupun Komisaris Pelindo I. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi kepada jajaran Direksi Pelindo I sebelumnya. Kepada jajaran Direksi yang baru, kami berharap bisa mengemban amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (23/6).

Berikut susunan jajaran Komisaris dan Direksi Pelindo I:

Komisaris

Komisaris Utama: Achmad Djamaludin

Komisaris: Arman Depari

Baca juga : Asli... Ngakak Gue!!!

Komisaris Independen: Herbert Timbo Parluhutan Siahaan

Komisaris Independen: Ahmad Perwira Mulia Tarigan

Komisaris Independen: Irma Suryani Chaniago

Komisaris: Winata Supriatna

Direksi

Direktur Utama: Dani Rusli Utama

Baca juga : Nadiem Dapat Jempol

Direktur SDM dan Umum: Henry Naldi

Direktur Operasional & Komersial: Ridwan Sani Siregar

Direktur Keuangan: Henri Panggabean

Direktur Teknik: Hosadi Apriza Putra

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Prasetyo. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.