Dark/Light Mode

Pendampingan BRI Bisa Pulihkan Likuiditas Bukopin

Minggu, 28 Juni 2020 23:36 WIB
Kantor Bank Bukopin (Foto: Istimewa)
Kantor Bank Bukopin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Technical Assistance Bank BRI meyakinkan publik bahwa likuiditas Bank Bukpoin akan kembali membaik. Ketua Tim Technical Assistance Johanes Kuntjoro Adisardjono berharap, masyarakat dan nasabah dapat memberikan waktu untuk bekerja dan tetap tenang selama proses pemulihan dilakukan. Dia memastikan, upaya maksimal dsedang dilakukan semua pihak, baik tim, manajemen Bank Bukopin, pemegang saham, maupun regulator.

“Harapan kami, masyarakat dan dan nasabah tetap tenang dan tidak khawatir berlebihan. Karena proses pemulihan sedang berjalan. Kami optimistis bahwa kondisi akan semakin membaik,” kata Kuntjoro, dalam keterangannya, Minggu (28/6).  

Baca juga : Pentingnya Kelembagaan BPIP Bukan Tafsir Pancasila

Kuntjoro menyampaikan, Tim Technical Assistance Bank BRI telah aktif bekerja membantu Bukopin sejak 18 Juni 2020. Hal itu menindaklanjuti surat OJK tanggal 11 Juni 2020 perihal Permintaan Technical Assistance terhadap Bank Bukopin.

Kuntjoro menerangkan, timnya telah berkantor di Kantor Pusat Bukopin, dan secara langsung berkomunikasi dengan manajemen Bukopin terkait langkah-langkah strategis yang perlu segera diambil dalam rangka menjaga stabilitas likuiditas. Ia menekankan, pengelolaan likuiditas menjadi fokus utama Tim Technical Assistance. Pemantauan terhadap arus kas (cashflow) bank menjadi prioritas.

Baca juga : Pepaya Mandailing Natal Kian Diburu, Tahan Sampai Dua Minggu

Dalam pengelolaan likuiditas, tim turut berkomunikasi intens dengan pihak regulator sehingga diharapkan solusi terbaik dalam menjaga stabilitas likuiditas dapat segera terwujud. “Kami optimis dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan berharap Bank Bukopin dapat pulih kembali tentunya dengan bantuan semua pihak,” ucapnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.