Dark/Light Mode

Dukung Bibit Unggul Inovator Energi Terbarukan,

Pertamina Gelar Kompetisi Sobat Bumi

Kamis, 2 Juli 2020 15:20 WIB
Dukung Bibit Unggul Inovator Energi Terbarukan, Pertamina Gelar Kompetisi Sobat Bumi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina meluncurkan Kompetisi Sobat Bumi (KSB) bagi mahasiswa, dosen, peneliti, penggiat energi terbarukan dan masyarakat umum di seluruh Indonesia. Demi mendukung bibit unggul dalam inovasi energi baru dan terbarukan (EBT).

Kompetisi ini ditujukan untuk mengembangkan ide kreatif dan inovatif untuk memaksimalkan potensi energi di Indonesia. Sehingga mampu, memenuhi kebutuhan energi di daerah terpencil, pelosok, dan terisolisir lainnya.

Baca juga : DPR: Pertanian Selamat, Ketahanan Pangan Kuat

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, Kompetisi Sobat Bumi tahun 2020 memiliki dua kategori: Teori Sains dan Proyek Inovasi Energi Baru Terbarukan. Total hadiahnya mencapai Rp 900 juta.

Kategori Teori Sains diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta dari semua program studi atau jurusan. Peserta dapat berasal dari Universitas, Institut, Sekolah Tinggi ataupun Politeknik.

Baca juga : PAN Ingin Rakyat Tahu Kondisi Ekonomi Kita

Sementara Kategori Proyek Inovasi Energi Baru Terbarukan diperuntukkan bagi peneliti, dosen, praktisi, penggiat energi serta pengabdi masyarakat yang memiliki ketertarikan terhadap energi baru terbarukan.

“Seluruh layer para akademisi dapat berperan aktif dalam program KSB ini, supaya dapat menunjukan ide tentang pengembangan energi baru terbarukan dalam menjadi pioneer dalam keberlangsungan energi masa depan,” ujar Fajriyah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.