Dark/Light Mode

Hasil Survei Steam, Internet Moratelindo Paling Ngebut

Jumat, 3 Juli 2020 18:13 WIB
Ilustrasi internet. (Foto: net)
Ilustrasi internet. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Baru-baru ini, perusahaan penyedia game terbesar di dunia, Steam, merilis performa penyedia internet di dunia. Salah satu negara yang tercatat di data resmi Steam yaitu Indonesia.

Steam melakukan catatan pada 10 Internet Service Provider (ISP) populer di Indonesia. Steam membagikan informasi mengenai rata-rata kecepatan download dari masing-masing client.

Berdasarkan catatan Steam, PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) menduduki posisi teratas dalam kecepatan download rata-rata. Kecepatan download Moratelindo tercatat mencapai 40,1 Mbps.

Baca juga : Kepuasan Rakyat Pada Kinerja Jokowi Tinggi

Produk layanan internet milik Moratelindo yaitu Oxygen.id. Layanan internet Oxygen.id dikenal memiliki stabilitas berselancar internet, main game online, video streaming, dengan internet rumah yang sebenarnya serta beragam layanan hiburan. 

Layanan internet unlimited Oxygen.id terkoneksi dengan fiber super cepat untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bisnis, informasi dan hiburan.

Berikut peringkat kecepatan internet dari 10 penyedia jaringan internet di Indonesia versi Steam. 

Baca juga : Hasil Survei BI, Penjualan Eceran Maret Turun

Moratelindo) dengan kecepatan rata-rata 40,1 Mbps, MyRepublic ID 35,9 Mbps, Biznet Networks 28,4 Mbps, PT Cyberindo Aditama 23,7 Mbps, FirstMedia 16 Mbps, Cemerlang Multimedia 13,8 Mbps, PT MNC Kabel Mediacom 12,2 Mbps, MNC Playmedia 11,9 Mbps, Telkom Indonesia 7,1 Mbps, dan Telkomsel dengan 6,7 Mbps

Singapura Tercepat

Berdasarkan data Steam, pengguna Indonesia yang mengakses layanan game itu memiliki kecepatan rata-rata 11 Mbps. Rata-rata ini masih berada di belakang kecepatan penyedia internet di Malaysia dengan kecepatan 33,9 Mbps. 

Baca juga : Uchida: Walau Jadi Atlet, Pendidikan Tetap Paling Utama

Sementara itu Vietnam memiliki laju akses rata-rata sebanyak 40,3 Mbps. Negeri Gajah Putih, Thailand memiliki akses rata-rata internet sebesar 74,9 Mbps.

Sementara itu, negara yang memiliki akses internet tercepat rata-rata di Asia Tenggara yaitu Singapura. Akses rata-rata internet di negeri tersebut mencapai 100 Mbps. Adapun akses rata-rata terendah di Asia Tenggara berada di Laos. Menurut Steam, akses rata-rata internet di Laos hanya 8,8 Mbps. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.