Dark/Light Mode

Hasil Survei

Kepuasan Rakyat Pada Kinerja Jokowi Tinggi

Minggu, 21 Juni 2020 07:32 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Twitter @jokowi)
Presiden Jokowi (Foto: Twitter @jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf masih tinggi. Sebanyak 67,4 persen masyarakat Indonesia masih merasakan kepuasan. 

Hal itu tercermin dari riset yang dilaksanakan lembaga Arus Survei Indonesia (ASI). Direktur Arus Survei Indonesia Ali Rifan mengatakan, survei dilaksanakan 9-12 Juni 2020, dengan 1.800 respoden yang dihubungi melalui telepon di seluruh provinsi. Data nomor telepon responden diambil dari responden survei nasional Arus Survei Indonesia periode April 2019. 

Baca juga : Kaum Muda Perempuan Harus Siap Raih Tongkat Pimpinan Bangsa

“Responden dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error penelitian itu plus minus 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen,” kata Ali Rifan. 

Hasilnya, sebanyak 13,3 persen responden mengaku sangat puas dengan kinerja pemerintahan. Sebanyak 54,1 persen merasakan cukup puas. “Gabungan sangat puas dan cukup puas ini sebanyak 67,4 persen,” ungkap Ali Rifan. 

Baca juga : Semoga Kinerja KAI Segera Kinclong Lagi

Kepuasan itu ditopang utamanya oleh kinerja Presiden Jokowi. Riset itu menemukan bahwa 68,3 persen responden puas dengan kinerja sang presiden. Untuk kinerja Wapres Ma’ruf Amin, 59,5 persen responden merasa puas, 11,5 persen mengaku sangat puasdan 48 persen merasa cukup puas. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.