Dark/Light Mode

Bank Mandiri Targetkan Bikin 6 Kantor Cabang Edukatif Tahun ini

Kamis, 9 Juli 2020 18:07 WIB
Pegawai Bank Mandiri sedang melayani nasabah. (Foto: Mandiri)
Pegawai Bank Mandiri sedang melayani nasabah. (Foto: Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus bertransformasi dengan mengadopsi perkembangan teknologi digital guna meningkatkan kualitas produk dan layanan. Salah satunya dengan membangun kantor cabang berkonsep edukatif (edu-branch).

Bank Mandiri sendiri berencana mengenalkan enam cabang dengan konsep Edu-Branch tahun ini di seluruh Indonesia. Kemarin, Bank Mandiri meresmikan pengoperasian kantor cabang berkonsep edu-branch di Menara Astra lantai 2, Jl. Sudirman Kav. 5-6, Jakarta, Kamis (9/7).

Di kantor cabang tersebut, nasabah akan diberikan pengalaman bertransaksi digital ala Bank Mandiri yang mudah, cepat dan aman. Seperti layanan pembukaan rekening online, cara pembayaran transaksi praktis via Mandiri Online, maupun cara pembelian produk investasi dan lain-lain.

Baca juga : Dorong Pemanfaatan Transaksi Digital, Bank Mandiri Hadirkan Kantor Cabang Modern Edukatif

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi, inovasi tersebut dilakukan sebagai bentuk adaptasi perseroan pada perkembangan bisnis terkini sejalan dengan revolusi industri 4.0. Ini juga inisiatif perseroan memenuhi layanan nasabah di tengah pandemi Covid-19.

“Inisiatif ini juga merupakan implementasi visi terbaru perseroan untuk menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah, dengan misi menyediakan solusi perbankan digital yang handal dan simpel sehingga ke depannya Bank Mandiri dapat menjadi modern digital bank terbaik,” kata Hery.

Terkait new normal, Bank Mandiri terus berinovasi dan berkreasi untuk mendapatkan metode distribusi yang lebih efisien, mengurangi kontak/interaksi secara langsung, dengan cara menambah titik kontak nasabah di channel digital. 

Baca juga : Bupati Buleleng Targetkan Revitalisasi Pasar Banyuasri Selesai Akhir Tahun

Bank Mandiri sendiri terus mendorong penggunaan aplikasi Mandiri Online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail. Dengan berbagai kemudahan layanan keuangan yang diberikan, produk ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi.

Pada triwulan I-2020, Mandiri online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna terdaftar dengan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61 persen. Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp 230 triliun. Secara keseluruhan, mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp 200 miliar.

Regional CEO Bank Mandiri, Harry Gale menambahkan, siap mengembangkan inovasi dan lebih banyak berinteraksi dengan nasabah untuk memberikan edukasi layanan perbankan digital. “Kami berharap kehadiran kantor cabang Jakarta Menara Astra dapat memberikan kontribusi positif bagi Bank Mandiri pada khususnya dan terutama kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.