Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Akses Air Bersih

Panasonic Donasi Water Purification Dan Pompa Air Ke Universitas Gorontalo

Kamis, 9 Juli 2020 20:03 WIB
Water Purification Panasonic. (Foto: ist)
Water Purification Panasonic. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mendonasikan 10 unit Water Purification dan 10 unit Water Pump atau pompa air di beberapa titik di kota Gorontalo, diantaranya di Universitas Gorontalo, Rumah Adat Tapa, dan Kampung China. Ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR)

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri President Commisioner PT Panasonic Gobel, Rachmat Gobel. Dia meninjau langsung pemasangan Water Purification dan Water Pump, salah satunya di Universitas Gorontalo. 

Baca juga : APP Sinar Mas Donasi Masker Dan Migor Untuk Tangani Corona

Pemasangan produk pejernih air di salah satu universitas terbaik di Indonesia Timur tersebut, bertujuan untuk memberikan fasilitas akses air bersih di lingkungan kampus. Sehingga dapat memberi manfaat bagi civitas akademika, dan memotivasi mahasiswa menjadi SDM yang unggul dan terampil.

Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, Viya Arsawireja mengatakan, sebagai pionir industri elektronika yang berusia genap ke 60 tahun di Indonesia, Panasonic Gobel Indonesia selalu berupaya memberikan sumbangsih kepada masyarakat berupa produk berkualitas melalui aktivitas sosial kemasyarakatan. Donasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pemenuhan kebutuhan hidup sehari hari.

Baca juga : Bocah Jenius Belgia Putuskan DO Dari Universitas

Terutama, kata dia, di daerah Gorontalo yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Banjir menyebabkan minimnya ketersediaan air bersih, sehingga produk Water Purification dapat menjadi solusi untuk menghasilkan sumber air bersih yang berkualitas bagi masyarakat.

“Panasonic terus melakukan berbagai inovasi dalam hal teknologi dan pelayanan, termasuk aktivitas CSR sebagai aksi nyata kepedulian Panasonic kepada masyarakat, demi menjadikan kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Ajak Bikers Perkuat Rasa Persaudaraan dan Kebangsaan

Donasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Gorontalo, khususnya bagi kalangan akademis di Universitas Gorontalo, serta masyarakat di Rumah Adat Tapa, dan kampung China untuk memperoleh air bersih dan berkualitas. “Sehingga berdampak pada peningkatan kualitas hidup sehat dan menjadikan kehidupan yang lebih baik, sesuai tagline perusahaan, A Better Life, A Better World,” tutup Viya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.