Dark/Light Mode

Hari Ini, Grab Mulai Beroperasi Di Kota Bekasi

Kamis, 9 Juli 2020 18:37 WIB
Hari Ini, Grab Mulai Beroperasi Di Kota Bekasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi Grab kembali diizinkan mengangkut penumpang di wilayah Kota Bekasi mulai hari ini, kamis (19/7/2020). Tentunya dengan sejumlah protokol kesehatan ketat di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, Grab akan meluncurkan dua fitur in-app terbaru yaitu formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online serta fitur pengecekan masker via selfie mulai akhir bulan Juni lalu. 

Baca juga : Petahana Punya Khans Terpilih Lagi Di Musda DPD Golkar Bekasi

Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno mengatakan, pengemudi dan pengantaran diminta untuk mengambil foto selfie dengan menggunakan masker pada fitur mask selfie (pengecekan masker via selfie) setelah melengkapi formulir deklarasi.

Apabila tidak melengkapi tahapan berikut, mitra pengemudi tidak dapat melakukan pengambilan pesanan.

Baca juga : Meski Tinggi, Kasus Corona di Kazakhstan Terkendali

"Sebelum pengemudi mengantar dan menjemput penumpang diminta untuk mengambil selfie dengan menggunakan masker pada fitur mask selfie," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/7).

Tri menjelaskan, pengemudi Grab diwajibkan untuk menggunakan masker setiap kali mereka melakukan perjalanan. Kebijakan yang sama akan berlaku untuk penumpang.

Baca juga : Legenda Sepak Bola Indonesia Beraksi Di Charity Games

Apabila ada salah satu pihak yang tidak menggunakan masker, baik mitra pengemudi dan penumpang dapat membatalkan pemesanan tanpa denda sebelum perjalanan dimulai, dengan memilih pengemudi/penumpang tidak memakai masker sebagai alasan pembatalan.

Selain Bekasi, Bogor dan Karawang juga sudah membuka kembali layanan antar penumpang. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.