Dark/Light Mode

BNI Syariah Layani Bisnis Payroll dan Pembiayaan Konsumtif PT Pupuk Iskandar Muda

Minggu, 12 Juli 2020 19:40 WIB
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (kiri) menyerahkan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card kepada dan Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, Husni Ahmad Zaki dalam rangkaian acara penandatangan kerja sama keduanya.
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (kiri) menyerahkan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card kepada dan Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, Husni Ahmad Zaki dalam rangkaian acara penandatangan kerja sama keduanya.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BNI Syariah menjalin kerja sama dengan PT Pupuk Iskandar Muda terkait penyediaan layanan payroll gaji dan pembiayaan konsumtif pegawai, dengan nilai potensi bisnis pengelolaan gaji pegawai PT Pupuk Iskandar Muda hingga Rp 8,5 miliar sampai Rp 10 miliar per bulan.

Selain itu ada juga potensi migrasi pembiayaan konsumer pegawai PT Pupuk Iskandar Muda ke BNI Syariah sebesar Rp 21 miliar.

Baca juga : BNI Syariah Sediakan Layanan Online Produk Pertamina Di Aceh

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, kerja sama ini merupakan yang pertama dilakukan oleh perbankan syariah dengan PT Pupuk Iskandar Muda.

Kerja sama ini dilakukan dalam jangka waktu 5 tahun. BNI Syariah menyediakan solusi keuangan sesuai prinsip syariah melalui layanan payroll kepada segenap pegawai PT Pupuk Iskandar Muda, dilengkapi dengan fasilitas BNI Direct untuk mengakses rekeningnya dan/atau melakukan transaksi keuangan termasuk pembayaran gaji pegawai melalui jaringan internet.

Baca juga : Milad Ke-10, BNI Syariah Tawarkan Program Khusus Untuk Nasabah

"Selain itu, BNI Syariah juga melayani pembiayaan konsumer dan memberikan fasilitas kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card yang sesuai dengan prinsip syariah," terangnya, Minggu (12/7).

Bagi segenap pegawai dan keluarga yang ingin merencanakan ibadah haji, umrah, maupun wisata halal, BNI Syariah memiliki produk Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah.

Baca juga : Serahkan 100 Ribu Bibit Pala, Mentan SYL: Kita Kuasai Pasar Dunia

"Ke depan diharapkan akan ada beberapa kerjasama lanjutan diantaranya adalah di pembiayaan korporasi dan layanan valas, dan transaksi treasury," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.