Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terus Berikan Pelayanan Terbaik, Angkasa Pura ll Perkuat Akhlak

Rabu, 15 Juli 2020 15:42 WIB
Tampak para karyawan PT Angkasa Pura II semangat menerapkan akhlak untuk memperkuat nilai-nilai perusahaan. (Foto: Dok. Angkasa Pura II)
Tampak para karyawan PT Angkasa Pura II semangat menerapkan akhlak untuk memperkuat nilai-nilai perusahaan. (Foto: Dok. Angkasa Pura II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura ll (Persero) bakal menerapakan jargon akhlak sebagai core value perusahaan.

Akhlak diperkenalkan Menteri BUMN Erick Thohir belum lama ini yang artinya merupakan gabungan dari nilai-nilai. Amanah: memegang teguh kepercayaan yang diberikan, Kompeten: terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, Harmonis: saling peduli dan menghargai perbedaan.

Adapun loyal: berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, Adaptif: terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan, dan Kolaboratif: membangun kerja sama yang sinergis.

Baca juga : Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan, akhlak akan semakin memperkuat nilai-nilai perusahaan (corporate values) dari PT Angkasa Pura II dan seluruh anak usaha serta lini usaha (Angkasa Pura II Group).

"Akhlak bakal semakin memperkuat corporate values Angkasa Pura II Group, sehingga pedoman dasar (basic belief) dan nilai-nilai personal (personal values) dari setiap karyawan atau PERFORMers Angkasa Pura II Group, dapat semakin kuat di dalam menjalani tugas menjaga konektivitas penerbangan di Tanah Air dan pintu gerbang paling utama Indonesia yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta," katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (15/7).

Awaluddin menilai, sejalan dengan ditetapkannya Akhlak sebagai core values, Kementerian BUMN juga lagi proses menjalankan transformasi di antaranya terkait birokrasi melalui perampingan struktur organisasi, klasterisasi BUMN, serta program lainnya dalam meningkatkan efisiensi, Good Corporate Governance (GCG), dan sebagainya.

Baca juga : Ini Persamaan Dan Penyempurnaan Kurikulum PAI Bahasa Arab Untuk Madrasah

Transformasi tersebut sejalan dengan transformasi digital yang juga lagi dijalankan Angkasa Pura II Group. Angkasa Pura ll menetapkan transformasi digital sejak 2016.

Di 2020 sedang menapaki kurva kedua transformasi dengan mengusung The GREAT 2020, yaitu Go Global, Resilient in Operation, Enthusiasm in Service, Accelerating in Business dan Talent Development.

" Kesuksesan transformasi Angkasa Pura II Group salah satunya tercermin di dalam peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di daftar bandara terbaik di dunia versi Skytrax. Pada 2016 Soekarno Hatta masih berada di peringkat ke-63 dan pada 2020 peringkat Soekarno Hatta melesat ke posisi 35," pungkas Awaluddin. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.