Dark/Light Mode

BNI Lanjutkan 30.000 Swab Test Gratis di Kalimantan

Minggu, 26 Juli 2020 19:40 WIB
Petugas medis sedang melayani pasien dalam swab test gratis yang digelar BNI di Balikpapan, Kalimantan, Sabtu (25/7). (Foto: Dok. BNI)
Petugas medis sedang melayani pasien dalam swab test gratis yang digelar BNI di Balikpapan, Kalimantan, Sabtu (25/7). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai wujud Komitmen BNI mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kalimantan pada umumnya dan khususnya Kota Balikpapan, BNI Menyediakan 2.500 Swab Test Gratis untuk Wilayah Kalimantan. Kota Balikpapan merupakan kota ke-10 untuk penyelenggaraan Swab test gratis.

Langkah ini merupakan bagian dari program mewujudkan BUMN yang terbebas dari virus Corona, #CovidSafeBUMN, dan salah satu rangkaian dari program “BNI Berbagi” yang memberikan 30.000 swab test gratis bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga : 30 Ribu Swab Test Gratis BNI Sasar Warga Surakarta

Selain itu, pemberian swab test ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-74 BNI, yang jatuh pada 5 Juli 2020. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (25/7) bertempat di Halaman Parkir kantor Walikota Balikpapan.

Hadir pada acara tersebut Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan Dr Andi Sri Juliarty, Direktur RS Pertamina Balikpapan dr M.N Khairudin Sp.B., Dandim 0905 Balikpapan Kol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Wakapolres Balikpapan AKBP Sebpril Sesa, S.I.K, Head Of Region BNI Wilayah Banjarmasin Mahrauza Purnaditya, Pemimpin Cabang BNI Balikpapan Bintara serta koordinator satgas BUMN Balikpapan.

Baca juga : Perta Arun Gas Gali Potensi Bisnis di Kuwait

Saat peresmian kegiatan swab test gratis, Head Of Region BNI wilayah Banjarmasin Mahrauza Purnaditya mengatakan bahwa program ini adalah kelanjutan dari langkah BNI membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar Covid-19 di Balikpapan dan sekitarnya.

Ia menambahkan dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Balikpapan, BNI berkolaborasi dengan Pertamina Bina Medika IHC dalam hal ini RS Pertamina Balikpapan melaksanakan uji Swab Test secara Gratis bagi masyarakat, tenaga medis, Gugus tugas, pegawai, rekanan dan Nasabah BNI.

Baca juga : Cek Kesiapan Pilkada, Tito Maraton Keliling Kalimantan dan Sulawesi

"Kegiatan ini tentunya diharapkan mencegah penyebaran dan memberikan pemetaan Covid-19 secara tepat sehingga kondisi bisa normal kembali. Semoga kita selalu diberikan Kesehatan, Mari kita “Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.