Dark/Light Mode

Bandung Ingin Lanjutkan Kerjasama dengan Hamburg, Jerman

Kamis, 2 Juli 2020 19:56 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menghadiri acara sosialisasi program kerja Senior Experten Services (SES) di Bandung Command Centre (BCC), Balai Kota Bandung, Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, (2/7/2020)
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menghadiri acara sosialisasi program kerja Senior Experten Services (SES) di Bandung Command Centre (BCC), Balai Kota Bandung, Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, (2/7/2020)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial ingin melanjutkan kerjasama dengan Hamburg, Jerman, terutama dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih berkualitas.

SDM masyarakat Kota Bandung menjadi bagian pertama visi unggul yang diusung Oded.

Menurutnya, Kota Bandung harus memiliki manusia berkualitas dan daya saing tinggi.

Baca juga : Kementan Dorong Potensi Peternakan Sapi Perah Rakyat Dengan Uji Zuriat Nasional

“Sesuai visi dan misi kita di Kota Bandung tentu kerja sama dengan siapapun dan negara manapun dalam rangka meningkatkan kapasitas unggul. Khususnya SDM aparat kota dan masyarakat pada umumnya,” ucap Oded saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi program kerja Senior Experten Services (SES) di Bandung Command Centre (BCC), Jalan Wastukancana, Kamis, (2/7/2020).

Sebagaimana diketahui, SES adalah lembaga non-profit asal Jerman yang mengirim tenaga ahli ke seluruh dunia atas permintaan mitra lokal.

Oded menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena selama ini terjalin hubungan kerja sama yang baik antara Kota Bandung dengan Kota Hamburg, Jerman.

Baca juga : Nyerang PDIP sama dengan Nyerang Jokowi

Hanya saja, pascapandemi Covid-19, Kota Bandung belum bisa melaksanakan kunjungan ke Jerman.

“Insyaallah kita sangat berharap kerja sama ini terus ditingkatkan. Harusnya kami ada kunjungan balasan ke sana. Tapi karena sedang menghadapi Covid-19 makanya kita belum bisa melaksanakan,” ujarnya.

Tak hanya dalam rangka peningkataan kualitas SDM untuk mendongkrak pembangunan di Kota Bandung, Oded ingin bekerja sama di berbagai bidang dengan Hamburg, Jerman.

Baca juga : Mewujudkan Kepastian Baru dengan Protokol Kesehatan

“Kami sangat apresiasi atas kerja sama ini, mudah-mudahan bisa kita lakukan ke depan. Kami ucapkan terima kasih kepada Hamburg sebagai sahabat lama. Mudah-mudahan suatu saat kita bisa ketemu dan melanjutkan kerjasama di berbagai bidang,” jelasnya.

Sementara itu, Mantan Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hamburg, Bambang Susanto mengungkapkan terdapat banyak sektor yang bisa dikerjasamakan antara Kota Bandung dengan Hamburg. Hal itu sebagai hasil dari hubungan bilateral antara kedua negara.

“Terakhir, Presiden Jokowi ke Jerman menghasilkan MoU di tiga bidang yaitu industri, kemaritiman, energi dan pendidikan dan vokasi,” kata Bambang. [D.R]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.