Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ciptakan Lapangan Kerja di Tengah Pandemi, OK OCE Gandeng 4 Perusahaan

Kamis, 30 Juli 2020 22:41 WIB
Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)
Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan mengurangi jumlah tenaga kerjanya. Hal itu turut mengundang perhatian Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno.

Untuk mengatasi pemutusan hubungan kerja (PHK) semakin luas, Sandi menggandeng empat perusahaan untuk menciptakan lapangan kerja baru. Perusahaan itu yakni CV OSB, PT Resik Mitra Anugerah, PT Wahana Dharma Persada, dan PT Green Global Resolution. 

Baca juga : Masa Depan Indonesia Setelah Pandemi Covid-19 Ada di Desa

Kesepakatan itu tertuang dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara OK OCE Indonesia dengan empat perusahaan tersebut secara virtual, Kamis (30/7). Lewat kesepakatan tersebut, OK OCE menghadirkan empat produk unggulan, antara lain OK OCE Lemon, OK OCE Home Care, OK OCE Air Mineral, dan OK OCE Engine Power. Produk tersebut diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Sehingga jumlah pengangguran dapat berkurang selama pandemi Covid-19. 

"Semoga pandemi Covid-19 ini bisa kita atasi, OK OCE terus mengembangkan sayapnya agar survive. Ekonomi kita begitu banyak lapangan kerja yang hilang. OK OCE memiliki tugas dan tanggung jawab. Dengan kolaborasi ini, upaya kita untuk mendapatkan rahmat dari Allah Swt, semoga kita bisa memberikan dampak pada masyarakat. Menciptakan lapangan kerja serta berkontribusi pada perekonomian negara,” ujar Sandi. 

Baca juga : Di Webinar TMP, Teten Beberkan Strategi Bantu UMKM di Tengah Pandemi

Penandatanganan ini juga dihadiri jajaran pengurus dan mitra OK OCE Indonesia serta direksi PT OKOCE Manajemen Indonesia. Co Founder OK OCE Indra Uno menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut bukan hanya semata mencari rupiah. Tetapi juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. "Bukan hanya pencapain kinerja dan penjualan, namun manfaat untuk banyak orang yakni masyarakat," ungkap kakak kandung Sandi itu. 

Menurutnya, keberhasilan atas kerja sama yang terjalin bukan hanya mengembangkan bisnis, tetapi juga penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat. Oleh karena itu, dirinya kembali mengajak seluruh pihak untuk bergabung bersama OK OCE dalam mengembangkan bisnis. 

Baca juga : Cuma Garuda, BUMN Yang Potong Gaji di Tengah Pandemi

Saat ini, OK OCE Indonesia sudah memiliki lebih dari 400.000 anggota yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara. "Dalam melebarkan sayapnya, OK OCE juga berkolaborasi dengan mitra-mitra lain yang memiliki visi dan misi yang linier, yakni menciptakan lapangan kerja," tutup Indra. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.