Dark/Light Mode

Kinerja Semester I

ICBP Kantongi Laba Usaha Rp 4,68 Persen

Senin, 3 Agustus 2020 23:33 WIB
Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim
Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar Rp 23,05 triliun. Angka itu naik  4 persen dari periode sama tahun lalu Rp 22,13 triliun.

Sementara, laba usaha tumbuh 22 persen menjadi Rp 4,68 triliun dari Rp 3,85 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 20,3 persen dari 17,4 persen. 

Baca juga : Semester I, Penjualan Indofood Naik 2 Persen

Sedangkan laba periode berjalan yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat sekitar 31 persen menjadi Rp 3,38 triliun dari Rp 2,57 triliun pada periode yang sama di tahun lalu dan marjin laba bersih naik menjadi 14,7 persen dari 11,6 persen. Core profit meningkat 21 persen menjadi Rp 3,16 triliun dari Rp 2,62 triliun.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim mengatakan, meskipun dihadapkan pada kondisi saat ini yang penuh tantangan, ICBP mampu mencatatkan kinerja yang cukup baik pada semester pertama tahun 2020.

Baca juga : Semester I 2020, BTN Cetak Laba Bersih Rp 768 Miliar

“Kami akan fokus pada upaya untuk menjaga kesehatan para karyawan, serta memelihara kelangsungan pasokan dan kualitas produk bagi para konsumen, dengan tetap meningkatkan kemampuan untuk beradaptasi secara cepat pada dinamika pasar yang terus berubah dan daya saing,” ujarnya.

Akuisisi Saham Pinehill Company Limited

Baca juga : Semester I, Pendapatan Lippo Karawaci Naik 58 Persen

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang diselenggarakan hari ini, PT Indofood CBP Sukses Makmur telah memperoleh persetujuan dari pemegang saham terkait rencana akuisisi seluruh saham Pinehill Company Limited.

Dengan demkian, seluruh Persyaratan Awal rencana transaksi sebagaimana dimaksud dalam Informasi Kepada Pemegang Saham Sehubungan Dengan Rencana Akuisisi Saham yang dipublikasikan pada tanggal 8 Juni 2020, telah terpenuhi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.