Dark/Light Mode

INKA Targetkan Pabrik KA Banyuwangi Rampung 2021

Rabu, 5 Agustus 2020 14:05 WIB
Pabrik KA terbesar di Asia rampung tahun 2021.
Pabrik KA terbesar di Asia rampung tahun 2021.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Steadler INKA Indonesia (SII) terus mempercepat penyelesaian progres pembangunan pabrik kereta api Banyuwangi di Jawa Timur. 

Progresnya, sudah mencapai 93 persen. Target awal harusnya rampung pada Agustus 2020, kini mundur hingga Oktober 2020.

Baca juga : Pabrik INKA Banyuwangi Percepat Pemulihan Ekonomi

"Proses pembangunan memang sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi, makanya target kami juga mundur. Selain itu, suplai beberapa komponen dari Jakarta dan Surabaya juga terhenti karena pandemi," kata Direktur Operasional PT INKA I Gede Agus Prayatna, Selasa (4/08). 

Ia menambahkan untuk gedung-gedung pendukung dan fasilitas lainnya, seperti instalasi listrik dan air compressor serta pemenuhan mesin-mesin produksi ditarget rampung pada 2021.

Baca juga : PLN Raih 2 Penghargaan Di Ajang TOP CSR Awards 2020

"Kami targetkan pabrik mulai produksi tahun 2021. Kami mulai menyerap lapangan kerja secara masif pada tahun depan, saat beroperasi. Jika kemudian pesanan ekspor terus berdatangan, tentu jumlah tenaga kerja yang terserap semakin banyak," ujarnya.[KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.