Dark/Light Mode

Toyota Luncurkan All New Corolla Cross

Kamis, 6 Agustus 2020 14:45 WIB
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (kiri) tengah berbincang dengan Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kanan), Direktur Marketing TAM  Anton Jimmy Suwandy (kedua kiri) dan  Kazunori Minamide (kedua kanan) saat peluncuran secara resmi All New Corolla Cross,  produk terbaru Toyota di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), di Jakarta, Kamis (6/8). (Foto: Toyota)
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (kiri) tengah berbincang dengan Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kanan), Direktur Marketing TAM Anton Jimmy Suwandy (kedua kiri) dan Kazunori Minamide (kedua kanan) saat peluncuran secara resmi All New Corolla Cross, produk terbaru Toyota di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), di Jakarta, Kamis (6/8). (Foto: Toyota)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Corolla Cross hari ini. Harganya dibanderol Rp 457,8 juta untuk versi bensin dan Rp 497,8 juta untuk versi Hybrid Electric Vehicle (HEV).

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. 

“Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” katanya, Kamis (6/8).

Baca juga : Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross HEV. Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.

All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

Sementara All New Corolla Cross HEV memiliki mesi dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan powermaksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. 

Baca juga : Jago Coffee Luncurkan Aplikasi Pemesanan Fresh Coffee

Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline. Dengan berbagai benefit yang dihadirkan oleh varian HEV ini seperti salah satunya penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya.

Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, adanya Covid-19 ini kian menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan yang salah satunya juga dapat mempengaruhi pemilihan kendaraan yang ramah lingkungan.

“Dan itu bisa dipenuhi oleh kendaraan elektrifikasi dimana Toyota menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga : Samsung Luncurkan Dua Seri Galaxy Terbaru

SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Wheelbase sejauh 2.640 mm tidak hanya membuat area kabin semakin lapang, tapi juga memastikan mobil terasa nyaman di jalan ditambah dengan volume bagasi yang luas dengan ketinggian lantai yang pas untuk mempermudah meletakkan barang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.