Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asabri Luncurkan Aplikasi Mobile Dana Pensiun

Jumat, 5 Juni 2020 19:20 WIB
Foto: Dok. Asabri
Foto: Dok. Asabri

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asabri (Persero) resmi meluncurkan Asabri Mobile Aplikasi untuk para pesertanya. Acara peluncuran diresmikan Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja di ruang serbaguna, Kantor Pusat Asabri, Jakarta, Jumat (5/6) dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Aspers Panglima TNI, perwakilan Dirjen Kuathan Kemhan RI, perwakilan Aspers KASAL, perwakilan Aspers KASAU, AS SDM KAPOLRI MABES POLRI, Direktur Harmonisasi Peraturan Peranggaran Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.

Sebagai pengemban amanat peraturan perundang-undangan tentang Asuransi Sosial dan Pembayaran Pensiun, PT Asabri terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pesertanya di era digitalisasi dengan menyediakan Aplikasi Mobile Asabri.

Baca juga : Menteri LHK Luruskan Soal Deforestasi dan Hutan Primer

Aplikasi Mobile Asabri ini merupakan layanan digital yang di dalamnya terdapat fitur Individual Account bagi peserta.

Direktur Utama PT Asabri Sonny Widjaja mengatakan, kemajuan teknologi dan informasi semakin berkembang pesat, kebutuhan masyarakat mendapat informasi semakin cepat dan tepat, oleh karena itu Asabri menyediakan platform berbasis digital untuk memudahkan pesertanya dalam mencari informasi tentang Asabri.

 “Aplikasi Mobile Asabri ini memiliki tagline Asabri In Your Hand, segala informasi tentang peserta bisa diakses. Tdak hanya itu, peserta dapat langsung mengajukan klaim melalui aplikasi dan mengupdate data diri dengan mengunggah dokumen yang akan langsung diverifikasi serta peserta juga dapat melakukan simulasi perhitungan dana pensiun,” ungkap Sonny.

Baca juga : Terobosan Baru, Prodia Luncurkan 2 Pemeriksaan Berbasis Gen

Sonny menambahkan aplikasi Mobile Asabri ini berbasis android dan bisa diunduh di playstore. Ke depannya Asabri sedang mengembangkan yang berbasis IOS, dan akan terus mengembangkan fitur-fitur yang lebih baik.

Dalam acara peluncuran ini, juga dilakukan Go live Aplikasi Mobile dimana peserta yang hadir bisa langsung melakukan penginstallan dengan mengunduh aplikasi tersebut serta mencoba fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Mobile Asabri melalui video conference.

"Dengan diluncurkannya aplikasi mobile Asabri ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan memudahkan peserta sehingga meminimalisir kedatangan ke Kantor Asabri dan untuk di bagian personalia, untuk mensosialisasikan aplikasi tersebut pada satuan-satuannya," pungkas Sonny. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.