Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hippindo Ajak Masyarakat Belanja Ke Ritel Lagi

Senin, 10 Agustus 2020 18:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengajak masyarakat kembali untuk berbelanja.

Saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seluruh ritel khususnya Jakarta menutup aktivitas jual-beli. Daya beli hancur hingga para karyawan ritel banyak dirumahkan.

Sekarang masuk adaptasi kebiasaan baru yang dilengkapi protokol kesehatan Hippindo ajak masyarakat kembali belanja.

Baca juga : Kementan Ajak Pelaku Usaha Peternakan Komitmen Gencarkan Kemitraan

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah menilai aktivitas belanja masyarakat kepada para peritel akan memberi dampak positif terhadap perekonomian nasional.

"Kami mengajak masyarakat untuk kembali ke para peritel dan berbelanja untuk Indonesia demi menghidupkan kembali roda ekonomi nasional serta industri ritel," kata Budihardjo dalam keterangan persnya kepada Rakyat Merdeka.

Menurutnya, dengan berbelanja ke ritel masyarakat telah ikut berkontribusi nyata mendorong ekonomi nasional. Pihaknya juga akan menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2020 untuk yang ke-4 kalinya pada 14 Agustus – 30 Agustus 2020 dengan mengusung tema #BelanjaUntukIndonesia.

Baca juga : Ganjil Genap Berlaku, Damri Ajak Masyarakat Naik Bus Sehat

"Melalui program HBD Indonesia, masyarakat berkesempatan ikut membantu membangkitkan ekonomi nasional," ucapnya.

HBD Indonesia tahun ini, HIPPINDO berkolaborasi dengan marketplace di antara lainnya Blibli, Gojek, Lazada, serta Tokopedia.

Dengan kolaborasi tersebut, HBD Indonesia memperkenalkan program Online Shopping HBD Indonesia melalui marketplace ternama yang bisa dinikmati masyarakat tanpa rasa cemas untuk keluar rumah.

Baca juga : KPU Imbau Masyarakat Tak Perlu Takut Datang Ke TPS

"HBD Indonesia dapat memperkenalkan kebudayaan Indonesia dalam skala yang lebih besar dari sebelumnya dengan mendukung Program Bangga Buatan Indonesia (BBI) serta dukungan dari PT Sarinah (Persero) selaku ritel UMKM ternama dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) selaku wadah bagi UMKM binaan BUMN," kata dia.

Ketua Panitia HBD Indonesia 2020, Fetty Kwartati, menambahkan bahwa acara HBDI akan memberikan aneka promo istimewa bernuansa 75.

"Seperti diskon hingga 75 persen, harga khusus untuk produk tertentu seharga Rp 75.000, promo bagi mereka yang berusia 75 tahun, dan masih banyak lagi," kata Fetty. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.