Dark/Light Mode

Ganjil Genap Berlaku, Damri Ajak Masyarakat Naik Bus Sehat

Kamis, 6 Agustus 2020 18:53 WIB
Bus Sehat Damri
Bus Sehat Damri

RM.id  Rakyat Merdeka - Sistem pembatasan kendaraan bermotor melalui sistem ganjil genap telah berlaku kembali di Jakarta sejak (03/08). Damri mengajak masyarakat manfaatkan busnya.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R. Saputra memastikan bus Damri yang beroperasi sudah mengikuti standar protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran corona (Covid-19).

"Damri mengikuti kebijakan Pemerintah dalam mengatur batas kepasitas penumpang (load factor) bus maksimal 70 persen , sehingga dapat dipastikan bahwa tidak akan ada penumpukan pelanggan di dalam bus," kata Nico dalam siaran pers kepada Rakyat Merdeka, Kamis (6/8).

Dia bilang Damri selalu memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar virus l bagi yang setiap hari harus melakukan perjalanan dari atau menuju Jakarta.

Baca juga : Ganjil Genap Dilawan Petisi

Ketimbang naik kendaraan pribadi maka masyarakat bisa memanfaatkan bus sehat Damri.

Armada bus sehat yang disediakan Damri memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya aman namun juga nyaman.

"Bus dipastikan dalam keadaan bersih sebelum digunakan dan melalui proses penyemprotan desinfektan," katanya.

Selain itu jaga jarak tetap dilakukan, didukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan Alat Pelindung Diri kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan.

Baca juga : Gerakan Milenial Ajak Masyarakat Bermasker cegah covid-19

Berikut beberapa rute Damri yang beroperasi ditengah penerapan kembali ganjil genap DKI Jakarta, antara lain : Grand Wisata Bekasi - Kawasan Rasuna Epicentrum (Epiwalk) via Tempo Scan Tower, Hotel Gran Melia, Hotel Manhattan, dan Mall Ambassador dengan tarif sebesar Rp. 25.000,-

Botani Square - Senayan dengan tarif sebesar Rp. 50.000,- dengan pelanggan Damri yang diperbolehkan untuk membawa sepeda lipat hingga sepeda ukuran sedang.

Dalam waktu dekat Damri akan membuka trayek baru untuk menunjang mobilitas masyarakat dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta.

Untuk informasi terbaru pelanggan DAMRI dapat mengikuti akun media sosial @damriindonesia atau dapat menghubungi layanan pelanggan 1500-825.

Baca juga : Tak Ada Penumpukan Jika Armada Ditambah

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memberlakukan ganjil genap.

Sebelumnya, pemberlakuan sistem ganjil genap di DKI Jakarta dihentikan sementara sejak Senin (16/03), hal tersebut dilakukan guna menekan penyebaran virus corona (Covid-19) yang terus bertambah di Provinsi DKI Jakarta.

Sehubungan dengan penerapan kembali sistem ganjil genap di Provinsi DKI Jakarta, Damri menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mengurai kemacetan kemacetan agar masyarakat menggunakan angkutan umum melalui penambahan jumlah layanan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.