Dark/Light Mode

Piagam New Pertamina Clean

Direksi dan Komisaris Mantapkan Komitmen Integritas dan Transparansi

Senin, 10 Agustus 2020 18:54 WIB
PT Pertamina (Persero) meluncurkan New Pertamina Clean serta penyerahan piagam dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama ke Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dengan protokol Covid 19 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (10/8).  (Foto: Humas Pertamina)
PT Pertamina (Persero) meluncurkan New Pertamina Clean serta penyerahan piagam dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama ke Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dengan protokol Covid 19 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (10/8). (Foto: Humas Pertamina)

 Sebelumnya 
5. Menghindari segala bentuk konflik kepentingan dalam setiap pengambilan keputusan dabn pelaksanaan kegiatan usaha perusahaan.

6. Memberikan sosialisasi dan pelatihan secara rutin mengenai prinsip 4 NO’s kepada seluruh pekerja Pertamina serta mengkomunikasikan kepada pihak berkepentingan.

7. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaannya serta memantau perkembangan secara berkala guna peningkatan yang berkelanjutan.

Baca juga : Piagam New Pertamina Clean, Direksi dan Komisaris Berkomitmen Jaga Integritas dan Transparansi

8. Mengenakan sanksi yang tegas terhadap pihak-pihak di bawah wewenang perusahaan yang terlibat dalam penyuapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

9. Berkomitmen secara penuh dan bersungguh-sungguh untuk melaksanakan Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan menerapkan prinsip Zero Tolerance terhadap segala pelanggaran yang terjadi.

Piagam New Pertamina Clean ini ditandatangani seluruh Direksi dan Dewan Komisaris PT Pertamina pada 12 Juni 2020.

Baca juga : Jaga Keluarga, Titi Kamal Dan Christian Sugiono Rencanakan Keuangan Yang Aman

Sebagai BUMN, Pertamina memiliki nilai-nilai utama (core values) sebagai identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

Core values BUMN bertujuan untuk proses transformasi human capital dalam meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan menjadikan BUMN sebagai pabrik talenta.

Core values BUMN adalah amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (AKHLAK). A untuk Amanah berarti memegang teguh kepercayaan yang diberikan melalui perilaku integritas, terpercaya, bertanggung jawab, Komitmen, akuntabilitas, jujur, dan disiplin. [HES/TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.