Dark/Light Mode

Berdayakan Panti Sosial, Pertamina Rogoh Kocek Lebih Dari Rp 849 Juta Untuk Bantuan Usaha

Selasa, 11 Agustus 2020 18:39 WIB
Berdayakan Panti Sosial, Pertamina Rogoh Kocek Lebih Dari Rp 849 Juta Untuk Bantuan Usaha

 Sebelumnya 
Pertamina menyiapkan instruktur yang sudah berpengalaman dan sekaligus sebagai praktisi bisnis, sehingga materi yang disampaikan lebih aplikatif.

Pada saat yang sama, anak panti juga tak hanya diajarkan keterampilan memproduksi, tetapi juga hingga teknik pemasaran. Baik offline maupun online.

Sebagai BUMN, Pertamina berkomitmen untuk mendukung SDGs (sustainable Development Goals) di Bidang Pendidikan dan ISO 26000 serta menjadi motor penggerak dalam memberdayakan masyarakat agar bisa bangkit setelah menghadapi tantangan Covid-19.

Baca juga : Asyik, Pekerja Gaji Di Bawah Rp 5 Juta Dapat Bantuan

"Pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan pelaku usaha baru, yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja. Serta membantu meningkatkan kesejahteraan anak asuh panti,” tutur Fajriyah.

Siti Maemunah, salah satu anak asuh di panti asuhan yang ikut serta dalam pelatihan menjahit menyatakan rasa senangnya bisa mendapat bantuan, pembinaan dan pendampingan dari Pertamina.

“Saya senang belajar menjahit. Waktu menjahit, sepulang sekolah sampai habis ashar. Saya bisa belajar menjahit lurus, dan pola. Semoga, saya bisa buka butik dan menjadi pengusaha,” ujar siswa kelas 12 ini.

Baca juga : Duh, Lebih Dari 5 Juta Motor Nggak Sanggup Bayar Pajak

Hal senada dikemukakan Nia Fitriyati, (27 tahun) yang telah 4 tahun menjadi anak panti sosial Panti Sosial Bina Netra, Rungu dan Wicara “Cahaya Batin”.

Ia memiliki cita-cita menjadi pengusaha telur asin. Setiap hari, Nia menjual telur asin dengan omset tertinggi Rp 500 ribu. "Saya tidak akan selamanya di panti. Pada akhirnya, saya harus keluar dari panti. Semoga, pelatihan ini bisa membuat keahlian saya lebih baik lagi. Modalnya akan gunakan untuk membuat telur asin lebih banyak lagi," ujarnya. [HES/TIM]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.