Dark/Light Mode

Nasabah BNI Kini Bisa Transfer Uang Hanya Lewat Suara

Rabu, 19 Agustus 2020 18:59 WIB
Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati (kanan) dan Chairman of Indonesia Contact Center Association Andi Anugrah (kiri) berinteraksi dengan BNI Call Virtual Assistant di Jakarta, Rabu (19/8). (Foto: Dok. BNI)
Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati (kanan) dan Chairman of Indonesia Contact Center Association Andi Anugrah (kiri) berinteraksi dengan BNI Call Virtual Assistant di Jakarta, Rabu (19/8). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bertransformasi dengan terus menciptakan inovasi baru di dunia perbankan.

Kini BNI semakin menyempurnakan aplikasi BNI Call Virtual Assistant dengan menambahkan fitur transaksi melalui voice-command.

Baca juga : Alhamdulillah, Neraca Perdagangan RI Surplus

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan bahwa nasabah di era digital menyukai kemudahan dalam mengakses produk serta merasa senang apabila diperlakukan secara personal dan mendapatkan respon yang cepat untuk kebutuhannya.

"Untuk itulah, BNI meng-upgrade Layanan Call Centernya dengan aplikasi baru yaitu BNI Call Virtual Assistant," ungkapnya di Jakarta, Rabu (19/8).

Baca juga : Ini Dia Pria Pertama Yang Punya Penis Buatan Dari Lengannya Sendiri

“Sekarang nasabah bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini secara Voice Command mulai dari transfer antar BNI dan antar bank, pembelian, pembayaran, pemblokiran kartu debit, hingga tracking penyelesaian pengaduan. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan informasi terkait produk-produk perbankan dari BNI melalui BNI Call Virtual Assistant,” ujar Susi.

Susi menambahkan, demi keamanan nasabah, setiap transaksi finansial akan membutuhkan password transaksi layaknya transaksi melalui BNI Mobile Banking. Dengan adanya aplikasi tersebut, nasabah dan non-nasabah dapat mengakses BNI Call di mana pun dan kapan pun melalui smartphone dengan cara melakukan Download Aplikasi BNI Call melalui Playstore atau Appstore.

Baca juga : Tanaman Durian Bisa Turunkan Efek Gas Rumah Kaca

Webinar “Empowering CX Transformation” Setelah meluncurkan inovasi perbankan tersebut, BNI juga mengadakan webinar bertajuk “Empowering CX Transformation” disiarkan langsung melalui Live Youtube. Webinar tersebut dihadiri oleh Direktur Layanan & Jaringan BNI Adi Sulistiyowati, Chairman of Indonesia Contact Center Association Andi Anugrah,Pemimpin Divisi Solusi Teknologi Informasi BNI Heri Atmoko, dan Artis Boy William.

Webinar membahas mengenai bagaimana perusahaan harus membangun customer experience di era digital. Saat ini, customer lebih suka mengakses informasi, membeli produk dan berlangganan secara online. Customer ingin semuanya mudah dan cepat selesai hanya dalam genggaman tangan tanpa beranjak dari tempat masing-masing, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.