Dark/Light Mode

RUPSLB Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi Jadi Dirut

Rabu, 26 Agustus 2020 18:19 WIB
Jajaran direksi Pupuk Kaltim. (Foto: ist)
Jajaran direksi Pupuk Kaltim. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kaltim melakukan pergantian jajaran direksi dan komisaris. Rahmad Pribadi ditunjuk jadi Direktur Utama menggantikan Bakir Pasaman.

Perombakan jajaran direksi dan komisaris ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Selasa (25/8) sore. 

Dalam rapat tersebut juga diputuskan perampingan jumlah direksi Pupuk Kaltim dari lima menjadi tiga direksi. Jika sebelumnya terdiri dari Direktur Utama, Direktur Produksi, Direktur Teknik dan Pengembangan, Direktur Komersil, serta Direktur SDM dan Umum, maka kini tinggal Direktur Utama, Direktur Operasi dan Produksi, serta Direktur Keuangan dan Umum.

Baca juga : Program Kemitraan Pupuk Kaltim Kerek Produksi Padi Petani

Dalam menjalankan operasi Pupuk Kaltim, Rahmad akan dibantu Hanggara Patrianta sebagai Direktur Operasi dan Produksi, dan Qomaruzzaman sebagai Direktur Keuangan dan Umum.

Begitu pula dengan dewan komisaris, rapat memutuskan enam komposisi. Yakni Komisaris Utama dibantu tiga komisaris dan dua komisaris independen. 

Komisaris Utama masih dijabat oleh Momon Rusmono, dibantu Musthofa, Sigit Hadiwinarto dan Gustaaf AC Patty yang menggantikan Bambang Supriyambodo di posisi komisaris. Kemudian Sukardi Rinakit dan Eka Sastra selaku Komisaris Independen. 

Baca juga : Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin Kembali Digarap KPK

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim periode sebelumnya dan selamat bertugas kepada jajaran Direksi serta Dewan Komisaris yang baru. Semoga Pupuk Kaltim ke depan semakin maju dan berkembang,” kata Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman.

Rahmad meraih gelar Bachelor of Business Administration dari The University of Texas, Austin pada 1992. Gelar Master in Public Administration dari Harvard University, John F. Kennedy School of Government, Cambridge pada 2013. 

Rahmad mengawali karir di Chevron Indonesia pada 1993. Lalu mendirikan usaha di bidang eksplorasi dan produksi migas pada 2007 dan sekaligus menjabat sebagai Direktur Puri Petroleum Resources Limited. 

Baca juga : Serena Nggak Yakin Olimpiade Tokyo Jadi Digelar

Rahmad juga pernah menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum Petrokimia Gresik pada 2016-2017, Direktur Utama Semen Baturaja pada 2017-2018 dan Direktur Utama PT Petrokimia Gresik pada Oktober 2018 hingga Agustus 2020. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.