Dark/Light Mode

Serena Nggak Yakin Olimpiade Tokyo Jadi Digelar

Senin, 10 Agustus 2020 05:57 WIB
Serena Williams. (Foto : Istimewa)
Serena Williams. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketika sejumlah petenis top dunia seperti Roger Federer, Kei Nishikori, dan Naomi Osaka sangat bersemangat tampil di Olimpiade Tokyo, tahun depan, maka tidak dengan Serena Williams.

Petenis putri Amerika Serikat (AS) tersebut mengaku tidak memiliki rencana jangka panjang di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. “Itu masih terlalu jauh ke depan,” kata Serena Williams terkait Olimpiade Tokyo tahun depan, seperti dikutip dari Tennis Head.

“Saya tidak tahu jika Olimpiade benar akan berlangsung di Tokyo (atau tidak). Kita tunggu saja nanti,” tutur Serena yang kini berusia 38 tahun.

Baca juga : Lumayan Kuat Ngadepin Dolar, Tapi Lemes di Depan Euro

Menurut pemilik 23 gelar grand slam tersebut saat ini lebih baik fokus dengan apa yang ada di depan mata ketimbang membahas sesuatu yang belum pasti. “Saya tidak tahu harus ber- harap seperti apa. Satu hal yang saya pelajari adalah saya tidak memiliki rencana,” ucap ibu satu anak tersebut.

“Saya hanya memikirkan apa yang terjadi saat ini. Maksudnya saya tidak membuat rencana yang terlalu jauh,” ujar petenis peringkat kesembilan dunia (WTA) itu.

Saat ini Serena lebih fokus mempersiapkan diri untuk ajang tenis terdekat seperti US Open atau French Open. Adik kandung Venus Williams tersebut yakin akan tampil di US Open 2020 pada 31 Agustus hingga 13 September di Flushing Meadows, New York.

Baca juga : Takut Corona, Warga Jepang Minta Olimpiade Diundur Lagi

Serena Williams bahkan telah mempersiapkan berbagai properti kesehatan seperti masker sebanyak 2,5 kodi (50 buah) selama US Open 2020.

Di sisi lain, Roger Federer yang kini tengah rehat untuk pemulihan setelah operasi lutut akan comeback di Australian Open 2021 dan bersiap tampil di Olimpiade Tokyo.

Federer bertekad tampil di Olimpiade kelimanya setelah debut pertama kali di Olimpiade Sidney 2000. Naomi Osaka dan Kei Nishikori pun antusias menjadi bagian dari kontingen Jepang untuk.

Baca juga : Kemajuan Penelitian Vaksin Bikin Rupiah Kinclong Pagi Ini

Sebagai warga Jepang, keduanya ingin menjadi bagian dari perhelatan multiolahraga empat tahunan di rumah sendiri. Olimpiade Tokyo 2020 terpaksa ditunda setahun karena Covid-19 dan baru digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.