Dark/Light Mode

Pertamina Selesaikan Pemboran Pengembangan Fase 4 di Blok Algeria

Sabtu, 29 Agustus 2020 14:30 WIB
Pertamina Selesaikan Pemboran Pengembangan Fase 4 di Blok Algeria

 Sebelumnya 
Selain itu, PIEP juga telah berhasil melakukan sinergi dengan pemakaian SF-05 sebagai bahan dasar fluida pemboran untuk sumur ke-10 (MLNW-12) dan sumur ke 12 (MLC-9).

Baca juga : Mantap! Pertamina EP Berhasil Tingkatkan Produksi Lewat Empat Sumur Pengembangan 

Kedua sumur ini menggunakan SF-05 dan berhasil memberikan performance drilling yang lebih baik. Tentunya, memberikan dampak yang lebih baik untuk lingkungan.

Baca juga : Pertamina EP Sukses Katrol Produksi Melalui 4 Sumur Pengembangan

Direktur Utama Pertamina Internasional Explorasi Produksi , John Anis mengatakan hal ini menunjukkan Pertamina sangat peduli dan komit terhadap lingkungan di sekitar Wilayah Kerja. Terutama bila dibandingkan dengan kegiatan industri migas di Algeria lainnya, yang pada umumnya masih menggunakan diesel sebagai bahan dasar fluida pemboran. Secara environment, ini akan berdampak negatif terhadap lingkungan.

Baca juga : Dukung Ekonomi Sibolga, Pertamina Resmikan Depot Pesawat Udara

Oleh karena itu, keberhasilan pemboran, pelaksanaan efisiensi biaya dan waktu, serta pekerjaan operasi yang ramah lingkungan menjadi bukti bahwa PIEP memiliki kapabilitas dan kemampuan yang handal, untuk bisa beroperasi di luar negeri. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.