Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ringankan Beban Rakyat, Snack Video Ikut Program Keluarga Asuh

Sabtu, 29 Agustus 2020 23:25 WIB
Snack Video bersama artis Cassandra Lee Memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak corona. (Foto: ist)
Snack Video bersama artis Cassandra Lee Memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak corona. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Snack Video bersama artis Cassandra Lee bekerjasama dengan program Keluarga Asuh dari Kitabisa.com memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari untuk keluarga yang terkena dampak corona di sekitar Jakarta.

Head of Global Operations of Snack Video, Yumi mengatakan, 13 Agustus lalu, tim Snack Video bersama dengan Cassandra Lee berkesempatan untuk menyerahkan bantuan tahap pertama pada program Keluarga Asuh dari Kitabisa.com di salah satu perkampungan daerah Koja, Jakarta Utara. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban para pekerja informal yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari

“Total bantuan yang kami berikan berjumlah hingga 100 bantuan dan dikhususkan bagi para pedagang kaki lima, buruh lepas dan lansia,” ujar Yumi, Sabtu (29/8). 

Bentuk partisipasi Snack Video pada program Keluarga Asuh dari Kitabisa.com yaitu menyumbangkan donasi untuk pengadaan sembako kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, gula pasir, sardin kaleng, mie instan dan juga kecap. Program ini fokus menyediakan bantuan kebutuhan harian bagi keluarga yang kesulitan finansial, umumnya diberikan kepada keluarga ini yang memiliki pendapatan rendah dan sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Baca juga : BBH Bengkulu Hasilkan Benih Hortikultura Berkualitas

Ini pertama kalinya Snack Video berpartisipasi pada program seperti ini di Indonesia. Donasi ini menjadi pembuka program Panen Kemerdekaan sebagai program terbesar dalam menyambut Kemerdekaan Indonesia. Penyerahan bantuan ini akan terus berlanjut selama program Panen Kemerdekaan berlangsung sampai akhir Agustus 2020.

Cassandra Lee mengaku senang sekali bisa hadir bersama Snack Video dan menyerahkan bantuan pada keluarga yang membutuhkan. Melihat situasi saat ini yang sedang kita alami, dia sangat bersyukur masih bisa membantu dan berbagi kebahagiaan. 

“Terima kasih kepada Snack Video dan Kitabisa.com telah mengajak aku untuk berpartisipasi pada program Panen Kemerdekaan & Keluarga Asuh,” ujarnya.

Panen Kemerdekaan

Baca juga : Agar Anak Sehat, Kemenpora Luncurkan Program Siolga

Program Panen Kemerdekaan merupakan program terbesar kedua Snack Video sebagai perwujudan misi untuk menjadikan platformnya sebuah panggung bintang online. Program ini telah berlangsung sejak 11 Agustus 2020. 

Panen Kemerdekaan mengajak para pengguna Snack atau Snackers mengumpulkan kerupuk. Lomba Kerupuk merupakan salah satu tradisi dalam perayaan Kemerdekaan Indonesia dan dijadikan simbol untuk memeriahkan program Panen Kemerdekaan. 

Terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk mendapatkan hadiah hingga Rp 1 miliar. Pertama, menonton video yang berada di trending page, akan mendapatkan 5 kerupuk. Kedua, membagikan video yang berada di trending page, akan mendapatkan 1 kerupuk.

Ketiga membuat dan mengunduh video original menggunakan hashtag, akan mendapatkan 3 kerupuk, dan keempat emberikan komentar pada video yang berada di trending page, akan mendapatkan 1 kerupuk tambahan

Baca juga : Menantu Presiden Bakal Didampingi Kader Muda

 Seluruh tahap diatas dapat dilakukan Snackers dengan syarat 1 tahap dapat dilakukan 5x dalam sehari. Program ini berlangsung hingga 27 Agustus 2020, diharapkan Snackers dapat mengumpulkan kerupuk setiap harinya dan memenangkan banyak hadiah: Yamaha Lexi VVA, 5 smartphones, 200 kupon berhadiah dan 2000 hadiah spesial. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.