Dark/Light Mode

Diungkapkan Djarot Saiful Hidayat

Menantu Presiden Bakal Didampingi Kader Muda

Selasa, 11 Agustus 2020 06:58 WIB
Bobby Nasution (kanan) dan Aulia Rachman
Bobby Nasution (kanan) dan Aulia Rachman

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang pengumuman paslon Pilkada Kota Medan yang bakal dikeluarkan PDIP, Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat menyebut pendamping menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, adalah kader muda dari Partai Gerindra.

“Untuk Bobby nantinya saya kira akan didampingi kader muda dari Partai Gerindra,” ujarnya, kemarin. 

Djarot tidak menyebut siapa kader muda Gerindra yang dia maksud. Dia memastikan bahwa keputusan final terkait usungan PDIP di Kota Medan akan diumumkan bersamaan dengan daerahdaerah lainnya. 

Baca juga : Presiden Prancis Emmanuel Macron, Pemimpin Dunia Pertama Tiba Beirut

Djarot mengaku mendapatkan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melakukan koordinasi seluruh sumber daya organisasi partai agar dapat memenangkan pilkada. Secara khusus, dia juga diminta oleh Megawati untuk membangun sinergitas dengan para pemangku kepentingan di daerah, seperti tokoh agama dan masyarakat. 

“Membangun kerja sama dan kolaborasi yang sinergis antara kekuatan mesin partai dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai koalisi dan para relawan pemenangan di 23 daerah pilkada,” jelasnya. 

Untuk menghadapi pilkada, Djarot mengimbau kepada seluruh unsur partai untuk terus ber¬gerak ke arah konsolidasi pemenangan melalui konsolidasi ideologi, konsolidasi organisasi dan konsolidasi kader. “Turun ke bawah, serap aspirasi dan persoalan yang dihadapi rakyat serta solusi pemecahannya,” pungkasnya. 

Baca juga : DPR Tegaskan Tak Ada Penghapusan Pesangon Di RUU Cipta Kerja

Diketahui, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyebut, partainya resmi mengusung Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan. Surat keputusan rekomendasi dukungan tersebut diteken Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pada 22 Juni 20020. Surat tersebut memerintahkan DPC Gerindra Kota Medan untuk mengamankan dan memenangkan bakal paslon tersebut. 

Aulia Rahman adalah kader Partai Gerindra. Saat ini dia duduk di kursi Ketua Komisi II DPRD Kota Medan. 

Hingga saat ini, Bobby telah mengantongi dukungan dari empat partai politik yakni Nasdem, Golkar, PAN dan Gerindra. Koalisi partai tersebut memiliki 24 kursi di DPRD Kota Medan. Kemungkinan, Bobby akan berhadapan dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Akhyar memutuskan keluar dari PDIP untuk bergabung dengan Demokrat. Di Pilkada Kota Medan, Akhyar bakal diusung Partai Demokrat dan PKS. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.