Dark/Light Mode

Tinjau Proyek RDMP Balikpapan

Kepala BKPM: Jawab Tantangan Presiden, Pertamina Bangun Kilang Sendiri

Minggu, 30 Agustus 2020 22:16 WIB
Tinjau Proyek RDMP Balikpapan Kepala BKPM: Jawab Tantangan Presiden, Pertamina Bangun Kilang Sendiri

 Sebelumnya 
Proyek RDMP RU V Balikpapan dan Lawe-lawe sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) merupakan bagian dari upaya besar yang dilakukan pemerintah dalam rangka mewujudkan kemandirian, ketahanan dan kedaulatan energi nasional.

"Saya kira, bangsa ini mampu dihargai oleh negara lain, jika kita semua mampu untuk berkolaborasi dan bekerja sama demi mewujudkan apa yang menjadi target. BKPM berkomitmen memfasilitasi dan mengawal proyek ini hingga tuntas," kata Bahlil.

Baca juga : Persingkat Khutbah, Dilarang Salaman Dan Bawa Sajadah Sendiri

Direktur Utama PT KPI Ignatius Tallulembang mengatakan, proyek RDMP RU V Balikpapan dan Lawe-lawe adalah proyek terbesar Pertamina dengan nilai mencapai 6,5 miliar dolar AS atau Rp 94,48 triliun.

Proyek ini akan meningkatkan kapasitas kilang, memperbaiki kualitas produk, dan menurunkan harga pokok produksi BBM. Di samping mendorong peningkatan devisa dan penerimaan pajak.

Baca juga : Bergurulah Ke Gubernur Sulsel

“Produk yang dihasilkan nantinya akan memiliki standar Euro V. Artinya, sudah sama dengan negara-negara maju. Ke depan Indonesia akan menjadi pemain terbesar dan terkuat di kawasan regional, bahkan mengalahkan Petronas Malaysia dan Korea National Oil Corporation (KNOC) Korea Selatan. Kita fokus menciptakan kemandirian dan ketahanan energi, dan selanjutnya kedaulatan energi,” ujar Ignatius yang akrab disapa Lete ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.