Dark/Light Mode

Tahun 2026, Pertamina Siap Dongkrak Tingkat Komponen Dalam Negeri Hingga 50 Persen

Senin, 31 Agustus 2020 22:57 WIB
Tahun 2026, Pertamina Siap Dongkrak Tingkat Komponen Dalam Negeri Hingga 50 Persen

 Sebelumnya 
Fajriyah menambah, untuk menjamin nilai komponen dalam negeri terus meningkat, maka Pertamina melakukan program strategis TKDN melalui 6 langkah sebagai berikut ; merumuskan Sistem Tata Kerja (STK) TKDN yang berlaku untuk seluruh Pertamina Group dan melakukan alignment STK pengadaan barang dan jasa dengan STK TKDN agar sesuai regulasi.

Baca juga : MDRT Naik 12 Persen, AAJI Dorong Agen Asuransi Jiwa Tingkatkan Kompetensi

Berikutnya merumuskan dan mengimplementasikan Key Performance Indicators (KPI) terkait TKDN dan mengembangkan digital dashboard dan e-katalog TKDN Pertamina.

Baca juga : Pakai Gas PGN, UMKM Hemat Biaya Energi Hingga 50 Persen

Selanjutnya juga meningkatkan sinergi dengan surveyor dimulai dari tahap perencanaan, monitoring realisasi, dan compliance TKDN. Dan terus melakukan penguatan sinergi dengan pemerintah, industri manufaktur, dan Perbankan serta sinergi BUMN dalam peningkatan TKDN.

Baca juga : Setahun PLBC Beroperasi Penuh, Pertamina Makin Pede Dongkrak Kemandirian Energi

“Pertamina terus berupaya bersinergi dengan pemerintah dan melibatkan industri dalam negeri baik BUMN maupun swasta untuk memastikan bahwa kehadiran bisnis dan proyek Pertamina diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan negara dengan menggerakan perekonomian nasional,”tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.