Dark/Light Mode

Hari Pelanggan Nasional, Komut dan Dirut Pertamina Sapa Pelanggan Pertashop Sampai Pelosok

Jumat, 4 September 2020 22:08 WIB
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak dimulainya pembangunan Pertashop Pertamina tahun 2019 lalu di pelosok daerah di Indonesia, banyak sekali apresiasi yang diterima Pertamina dari pelanggannya.

Keberadaan dan keberlanjutan Pertashop sangat dirasakan manfaatnya. Terutama, untuk masyarakat yang kesulitan mengakses BBM berkualitas. Ketika jarak dengan SPBU Pertamina sangat jauh dan sulit.

Baca juga : Sambut Hari Pelanggan Nasional, Jajaran Direksi BNI Sapa Nasabah Secara Virtual

Melalui hari pelanggan tahun ini, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyapa langsung pelanggan Pertashop di beberapa pelosok di Indonesia. Serta menyapa pemenang undian Berbagi Berkah MyPertamina, yang berhasil mendapatkan hadiah motor Triumph Bonneville Speedmaster melalui live Instagram @Pertamina.

Basuki mengatakan, dalam rangka memaknai Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020, Pertamina berkomitmen untuk terus menghadirkan energi yang terjangkau, dengan distribusi yang lebih luas hingga ke perdesaan.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, TransJakarta Uji Coba New Mikrotrans

Tekad ini diwujudkan Pertamina dengan terus membangun Pertashop di wilayah pedesaan, yang belum tersedia layanan SPBU serta wilayah-wilayah potensial untuk pengembangan bisnis energi.

Komitmen ini juga didukung dengan Call Center 135 yang menjadi jembatan untuk Pertamina memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Baca juga : ACC Bagikan Sepeda Brompton Hingga Emas

"Kepuasan pelanggan menjadi Performance Indicator bagi seluruh Pekerja Pertamina. Karena customer adalah raja. Persaingan sudah sangat tinggi, sehingga pemanfaatan Call Center 135 pun harus dioptimalkan agar Pertamina mengetahui kebutuhan customer dan dapat segera memenuhinya,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.