Dark/Light Mode

Hari Pelanggan Nasional, Komut dan Dirut Pertamina Sapa Pelanggan Pertashop Sampai Pelosok

Jumat, 4 September 2020 22:08 WIB
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga menyampaikan bahwa kepuasan pelanggan adalah kebutuhan Pertamina. Dengan Pertashop, Pertamina bisa lebih dekat dengan masyarakat dan konsumennya.

“Kita akan ada di seluruh desa. Minimal 1 outlet. Dan masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke SPBU, ada Pertashop yang sudah lebih dekat,” infonya.

“Pertashop juga bisa dijadikan tempat pertemuan untuk masyarakat. Bisa dimanfaatkan untuk pemerintah setempat dan masyarakat, sehingga Pertamina bisa lebih optimal lagi memberikan pelayanan bagi masyarakat,” tambahnya.

Baca juga : Sambut Hari Pelanggan Nasional, Jajaran Direksi BNI Sapa Nasabah Secara Virtual

Layanan Pertashop Pertamina mendapat respon positif dari sejumlah pelanggan. Salah satunya, Mulyadi, warga Ulakan Sepakin, Padang, Sumatera Barat yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojol dan nelayan.

Sebelum ada Pertashop, ia membeli BBM ke SPBU yang berjarak 15 km. Kini, ia bisa membeli di Pertashop dengan harga dan kualitas yang sama dengan SPBU.

Hal yang sama dikemukakan, Medi, pedagang kelontongan di Serang, Banten. Setiap dua hari, ia mengisi BBM. “Dulu kalau beli BBM, saya ke SPBU di Anyer dengan jarak 30 km. Sekarang, bisa beli di Pertashop yang jaraknya hanya 500 meter dari rumah saya,” ujarnya.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, TransJakarta Uji Coba New Mikrotrans

Para pelanggan Pertashop di Donggala, Sulawesi Tengah juga merasakan kemudahan dalam mendapatkan BBM setelah hadirnya Pertashop di Desa Lolidondo, yang berjarak 30 Km dari Palu, ibukota Sulawesi Tengah.

Budi, salah satu pelanggan Pertashop Karang Salam, Banyumas, Jawa Tengah juga menyampaikan apresiasinya atas terobosan Pertamina menghadirkan BBM di pedesaan.

“Dulu saya sering beli bensin di pengecer dan harganya jauh lebih mahal. Ada Pertashop saya merasa aman, tenang dan senang. Karena di samping kualitas barangnya terjamin aman, jarak lebih dekat, dan harganya lebih murah dari pengecer,” ujar pria yang berprofesi sebagai pedagang ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.